6 Persiapan Ini Direkomendasikan Menyongsong Ramadhan 2023 Anda

Ilustrasi Masjid Menjelang Bulan Ramadhan
Sumber :
  • Viva.com

Jatim –Bulan Ramadhan tahun ini akan segera sampai. Beberapa persiapan mulai dilakukan oleh keluarga muslim untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini. Antusiasme menyambut momentum ini kerap penuh dengan berbagai persiapan. 

10 Tips Aman Belanja Online buat Lebaran, Dijamin Terhindar dari Penipuan

Salah satu diantaranya adalah kebutuhan pakaian dan aksesoris, sebab tampil maksimal selama Ramadhan dapat memberikan semangat dan energi yang lebih untuk menjalankan ibadah dan aktivitas sehari-hari. Berikut beberapa rekomendasi item yang bisa menjadi inspirasi untuk bersiap-siap menyambut bulan suci Ramadhan dengan semangat dan keceriaan:

1. Membersihkan rumah 

Beredar Narasi Larangan Penggunaan Pengeras Suara di Masjid, Kemenag Sebut Itu Tidak Benar

Tujuannya adalah untuk menyelesaikan sebanyak mungkin tugas dalam persiapan Ramadhan sehingga Anda tidak perlu melakukannya selama bulan tersebut. Salah satu tugasnya adalah membersihkan rumah. Sisihkan satu hari untuk melakukan pembersihan rumah secara menyeluruh. Anda juga dapat mengumpulkan beberapa pakaian bekas dan barang-barang bekas untuk disumbangkan selama Ramadhan.

2. Persiapkan Makanan Masak 

Khofifah Sebut Bandara Dhoho Kediri Siap Beroperasi Pertengahan Ramadan 2024

Kita juga cenderung menghabiskan terlalu banyak waktu di dapur selama Ramadhan. Dan terkadang, Anda tidak dapat menahannya ketika Anda harus memberi makan seluruh keluarga sendirian! Itu sebabnya ide bagus untuk apa yang harus dilakukan sebelum Ramadhan adalah membuat makanan terlebih dahulu. Anda dapat membuat makanan dalam jumlah besar dan menyimpannya di dalam freezer dalam porsi masing-masing, jadi ketika saatnya tiba, Anda dapat mengambil salah satunya dan memanaskannya! Sup, kari (tanpa menggunakan kelapa), dan acar sayuran adalah beberapa hal yang terlintas dalam pikiran

3. Belanja Bahan Makanan 

Halaman Selanjutnya
img_title