Pernah Mendengar Jika Rambut akan Berdiri Tegak Sebelum Tersambat Petir? 

Ilustrasi sambaran petir
Sumber :
  • Viva

Jatim – Kejadian tersambar petir bukanlah hal  yang sering terjadi. Akan tetapi apabila menimpa seseorang hal itu berakibat menderita luka serius dan berpotensi fatal, bahkan meninggal dunia. Guntur dan kilatan petir memanglah peristiwa yang sangat mengerikan. 

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Sebenarnya, ada tanda yang bisa dilihat dan dirasakan apabila seseorang akan terkena petir. Salah satunya adalah rambut yang berdiri tegak

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Sebagaimana dilansir dari viva.co.id pada Sabtu, 18 Maret 2023, fenomena semacam in sebelum datang sambaran petir, bisa dipahami dari penjelasan tentang petir. Pertikel kecil di udara didorong oleh arus udara hangat dan bertabrakan satu sama lain.

Innalillahi, Komika Babe Cabita Tutup Usia

Hal itu menciptakan muatan dan potensi listrik dalam awan. Melalui pemisahan muatan, muatan positif dan negatif kemudian dinetralkan.

Namun, adanya muatan berlawanan di permukaan tanah akan memperkuat medan listrik, dengan yang terkuat adalah pada objek yang paling dekat dengan awan petir. 

Pasangan Suami Istri di Lamongan Meninggal Usai Tertabrak Minibus

Benda-benda tersebut kerap kali berupa pohon atau pencakar langit. Sayangnya, terkadang objek terdekatnya adalah manusia.

Sambaran petir yang akan segera terjadi akan didahului dengan rambut yang berdiri tegak. Hal semacam ini prinsipnya mirip seperti percobaan menggosokkan balon pada kain dan meletakkannya di samping kepala seseorang sehingga rambut mereka melawan gravitasi.

Halaman Selanjutnya
img_title