Rekomendasi 5 Destinasi Wisata di Banyuwangi, Lengkap dengan Alamatnya

Destinasi Wisata kawah Ijen Banyuwangi
Sumber :
  • Istimewa

JatimBanyuwangi merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang menyimpan pesona destinasi wisata. Ada beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa dinikmati di Kabupaten Banyuwangi. Meski begitu, para wisatawan jangan sampai tersesat di Kabupaten Banyuwangi Jawa timur karena terdapat banyak alamat wisata yang menarik dan menjadi rekomendasi  menarik di akhir pekan. 

H+3 Lebaran, Arus Balik dan Wisata di Jatim Mulai Melonjak

Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu Kabupaten yang dekat dengan pulau Bali. Sehingga untuk mencari alamat lengkap rekomendasi wisata akhir tahun sangat memungkin ada.  Maka, tidak heran jika Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur menjadi salah satu kota dengan julukan The Sunrise of Java dan menyimpan beberapa alamat lengkap destinasi wisata yang dikunjungi penduduk lokal dan mancanegara.  

Tentu saja Kabupaten Banyuwangi memiliki segudang keistimewaan. Keistimewaan tersebut tercermin dari kisah nusantara tentang asal mula Banyuwangi yang sudah melegenda. Di samping keutamaan nilai sejarahnya, Banyuwangi juga punya berbagai potensi wisata yang tidak kalah dengan provinsi lainnya. Mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, dan wisata alam.

Sapa Ribuan Pemudik, Khofifah: Tuntaskan Rasa Rindu dengan Wisata dan Kuliner Jawa Timur

Berikut Alamat Lengkap 5 destinasi Wisata di Kabupaten Banyuwangi ini: 

1. Kawah Ijen 

Menengok Kekayaan Alam Geopark Ijen di Jatim yang Diakui UNESCO

Kawah Ijen merupakan salah satu wisata favorit yang ada di Kabupaten Banyuwangi karena terdapat Blue fire. Blue Fire ini hanya ada dua di dunia, yaitu di Islandia dan di Banyuwangi. Di Banyuwangi, tepatnya Kawah Ijen para wisatawan akan menemukan panorama blue fire yang eksotis. Pemandangan tersebut banyak diburu wisatawan domestik maupun mancanegara.

Untuk mendapatkan moment istimewa tersebut, sebaiknya para wisatawan melakukan pendakian saat pukul 1 dini hari lewat pos Paltuding. Biasanya, cahaya Blue Fire yang fantastis akan tampak sebelum fajar. Harga Tiket masuk ke destinasi ini adalah Rp 5.000. Alamatnya di Desa Tamansari, Kecamatan  Licin, Kabupaten  Banyuwangi, Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title