Bikin Tak PD, Jerawat dan Kulit Berminyak Bisa Diatasi dengan Hal Ini

Ilustrasi berjerawat
Sumber :
  • Viva

Jatim – Era ini, solusi kecantikan dan ketampanan itu sangatlah muda. Ada banyak perawatan atau produk yang disediakan di toko-toko untuk mendapat kulit yang cerah sehingga nampak cantik dan tampan

Spesialis Kulit dan Kelamin Beri Saran Masalah Kulit yang Rentan Dialami Wanita Hamil

Seseorang tidak ingin mempunyai jerawat, di mana hal itu menjadi masalah umum yang mengganggu kepercayaan diri kita. Namun jangan khawatir, salah satu solusi penting adalah menggunakan panthenol. Panthenol, juga dikenal sebagai provitamin B5, adalah bahan aktif yang sering digunakan dalam produk perawatan kulit.

Kita akan membahas secara mendalam apa itu panthenol sebagaimana Viva Jatim kutip dari viva.co.id, Kamis 25 Mei 2023. 

Petasan Meletus di Tangan, Remaja Asal Kedamean Gresik Luka Parah

Panthenol adalah senyawa alami yang memiliki sifat yang sangat menguntungkan bagi kesehatan kulit. Ketika digunakan topikal (diaplikasikan langsung pada kulit), panthenol dapat menembus lapisan kulit dan mengubahnya menjadi asam pantotenat. Asam pantotenat berperan penting dalam memperbaiki dan memperkuat kulit, serta membantu menjaga kelembapan alami kulit.

Panthenol memiliki beberapa sifat yang bermanfaat dalam mengatasi jerawat, salah satunya mengurangi peradangan. Selain itu, panthenol memiliki efek antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Ini sangat penting dalam mengobati jerawat yang meradang dan kemerahan. 

Ricky Harun Nampak tetap Awet Muda Meski Punya 4 Anak, Disebut Vampirnya Indonesia

Kemudian Panthenol memiliki kemampuan untuk mempercepat proses penyembuhan kulit. Ketika jerawat pecah atau meninggalkan luka, panthenol dapat membantu mempercepat pemulihan dan meminimalkan risiko terjadinya bekas jerawat.

Selain itu, kulit yang kering dapat memicu produksi sebum berlebih, yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Panthenol membantu menjaga kelembapan kulit dengan membentuk lapisan pelindung yang membantu mencegah kehilangan kelembapan.

Halaman Selanjutnya
img_title