Didominasi Asia, Berikut Daftar 5 Negara Paling Ateis di Dunia

Kuil Ateis di London
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim –Setiap orang berhak untuk memeluk agama sesuai dengan keyakinannya. Akan tetapi, berbeda dengan orang Ateis. Sebagaimana diketahui, pengertian Ateis menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), adalah orang yang tidak percaya adanya Tuhan

Mau Kuliah Gratis di Jepang Plus Uang Saku Rp12 Juta Perbulan? Buruan Daftar!

Dilansir dari berbagai sumber, setidaknya ada lima negara di dunia dengan populasi ateis terbanyak. Dari lima negara tersebut, salah satunya adalah Jepang yang terkenal sebagai salah satu negara paling maju di dunia. Insider Monkey telah melansir lima negara paling ateis di dunia pada 2023.

Acuan ateis yang digunakan dalam datanya adalah jumlah populasi yang tidak berafiliasi dengan agama. Berikut deretan negara Paling Ateis di Dunia yang dihimpun dari berbagai sumber:

5 Negara dengan Pasukan Khusus Militer Mengerikan, Indonesia Punya Kopassus

1. Republik Ceko 

Populasi yang tidak berafiliasi dengan agama mencapai 78,4 persen. Republik Ceko merupakan negara Eropa Tengah yang terkurung daratan. Negara ini memiliki PDB USD509 miliar dan pendapatan per kapita yang relatif tinggi sebesar USD47.527 dalam hal paritas daya beli.

Shin Tae Yong Angkat Bicara Ihwal Kekalahan Timnas Indonesia dari Jepang

Meski tercatat sebagai negara paling ateis, Republik Ceko memiliki perusahaan mobil bernama Skoda--salah satu perusahaan mobil terbesar di dunia. Negara yang menjadi bagian dari Uni Eropa ini juga menghasilkan sebagian besar listriknya dari pembangkit listrik tenaga nuklir.

2. Korea Utara 

Halaman Selanjutnya
img_title