Intip Kenikmatan Sambel Wader dan Bothok yang dikunjungi Gubernur Khofifah di Mojokerto

Gubernur Khofifah mencicipi sambel wader mojokerto
Sumber :
  • Viva

Jatim – Bertandang ke Kabupaten Mojokerto, tapi tidak mencicipi gurih dan ‘maknyus’nya Sambel Wader dan Bothok itu belum lengkap rasaya. Kuliner satu ini dibuka sejak tahun 2007 lalu di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.

Khofifah Tak Tertandingi di Pilgub Jatim Versi ARCI, Cak Imin Ungguli Risma

Pecinta sambal wader selalu rindu dengan gurih dan renyahnya Ikan Wader dipadu dengan sambal terasi yang khas. 

Hal itu juga dirasakan nikmatnya oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat bertandang untuk pertama kalinya mencicipinya. Menurut Khofifah, nikmatnya menu sambel wader tersebut dapat menjadi salah satu ikon baru di Kabupaten Mojokerto.

Alasan Demokrat Jatim Yakin Khofifah-Emil Kembali Duet di Pilgub Jatim 2024

“Kita berharap, ini akan menjadi ikon baru dengan menumbuhkembangkan kuliner-kuliner lain berbahan dasar wader di Mojokerto,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjutnya, pelaku-pelaku UKM juga akan bisa tumbuh lebih banyak lagi. Utamanya, saat ini banyak bantuan permodalan yang dapat menjadi opsi bagi pemberdayaan masyarakat desa berbasis kearifan lokal. 

Ada Pasar Murah, Pemprov Jatim juga Serahkan Santunan untuk Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di Kediri

"Ini sangat bisa dijadikan referensi untuk potensi yang ada di wilayah lain. Sehat rek wader itu,” ajaknya.

Gubernur Khofifah nampak menikmati hidangan Sambal Wader dan Botok disini, selain rasanya yang gurih wader yang disajikan disini selalu fresh karena ditangkap dari beberapa sungai di kawasan Mojokerto.

Halaman Selanjutnya
img_title