Beri Contoh ke Anggotanya, Jenderal Bintang 4 Sutarman Pilih Innova buat Mobil Dinas

Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutarman
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Dengan alasan menghemat anggaran polri, Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutarman (2013-2015) memilih menggunakan mobil sederhana yakni Kijang Innova sebagai mobil dinasnya.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Selama menjabat sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Sutarman menggunakan mobil Toyota Camry, dan selanjutnya berganti ke mobil warna hitam itu. 

Selain menghemat, Sutarman juga ingin memberikan contoh kepada anggota Polri terkait pentingnya hidup sederhana.

3.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Aksi Buruh 1 Mei di Surabaya

“Kita harus memberikan contoh kepada adik-adik saya bahwa kita harus hidup sederhana,” ujar polisi bintang 4 itu, dikutip dari VIVA Jumat, 11Agustus 2023.

Adapun alasannya menghemat, Sutarman mengaku ini merupakan pilihannya supaya anggaran yang digunakan untuk membeli mobil dinas mewah dapat dialihkan ke keperluan lain.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

“Yang kedua kita selalu mengeluh anggaran Polri ini kurang, karena untuk 7 persen anggaran Polri ini untuk gaji, sehingga saya memilih peralatan murah agar anggaran lain bisa digunakan untuk operasional,” ungkapnya. 

Selain itu, Sutarman juga menyebut bahwa Kijang Innova hemat bensin sehingga dapat digunakan ke berbagai tempat tanpa mengeluarkan biaya besar.

Halaman Selanjutnya
img_title