Doa Khusus di Hari Jumat agar Dimudahkan Rezeki dan Jauh dari Maksiat

Ilustrasi muslim
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Salah satu waktu yang istijabah bagi umat Islam adalah hari Jumat. Hari yang dalam ajaran Islam terdapat keistimewaan tersendiri. Termasuk dikabulkan beberapa doa bila dipanjatkan secara sungguh-sungguh. 

Ustaz Adi Hidayat Sarankan Potong Kuku Begini

Untuk itu, dilansir dari VIVA, Jumat, 6 Oktober 2023, seorang dai kondang tanah air, Ustaz Adi Hidayat memberikan tips doa khusus yang dibaca di hari Jumat agar dimudahkan rezeki dan dijauhkan dari maksiat.

"Ada doa khusus dibacakan tiap hari Jumat, nih saya talkinkan sedikit. Kalau dibaca dengan baik hadisnya tersambung, insyaallah Allah cukupkan rezekinya, Allah jaga dari perbuatan maksiat," ungkap Ustaz Adi Hidayat dilansir akun TikTok @dinzhijrah, Jumat 6 Oktober 2023.

Niat dan Doa Lengkap Menunaikan Zakat Fitrah

Selain itu juga, pendakwah berusia 39 tahun itu memaparkan lebih lanjut. Selain dimudahkan dalam urusan rezeki dan dijauhkan dari perbuatan maksiat, doa ini juga dapat dimudahkan dalam segala urusan seperti diberikan yang paling utama dalam bekerja.

"Jadi kalau kerja dikasih jabatan yang utama, kalau ilmu, ilmu yang utama yang mudah diamalkan. 'Allahumma ikfina bihalalika 'an haramika, Allahumma ikhfina bihalalika 'an haramik wa aghnina bita'atika anma'siatik wa bifadhlika 'amman siwaka'," tutur Ustaz Adi Hidayat.

Pandangan Islam soal Tradisi Menyimpan Benda Pusaka untuk Tujuan Tertentu

Ia pun menambahkan lebih lanjut, bahwa doa tersebut harus dibiasakan dibaca pada hari Jumat. Khusus bagi laki-laki dibacakan saat jeda di antara dua khutbah Jumat.

Seperti diketahui, Ustaz Adi Hidayat dikenal sebagai pendakwah yang sangat cerdas. Setiap apa yang disampaikannya selalu mudah dimengerti oleh para jamaahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title