Segala Hajat Ingin segera Terwujud? Lakukan 5 Amalan Ini di Hari Jumat

Ilustrasi muslim
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimHari Jumat merupakan salah satu hari yang istimewa dan berbeda dengan hari-hari lainnya dalam ajaran Islam. Satu di antara perbedaan itu adalah diwajibkannya salat Jumat bagi kaum laki-laki. Bahkan di hari itu pula, diyakini menjadi waktu istijabah dimana segala hajat dapat segera dikabulkan oleh Allah SWT. 

Teguhkan Iman, Waspada Berbagai Fitnah Dajal di Akhir Zaman

Namun demikian, sebagai seorang hamba, perlu adanya upaya memohon agar segala hajat tersebut dapat terwujud. Selain doa ada pula amalan lain yang perlu dilakukan secara istikamah. Berikut ini beberapa amalan yang harus dilakukan di hari jumat, dikutip dari VIVA, Jumat, 24 November 2023.

1. Menunaikan Salat Jumat

Kilas Balik Sejarah 4 Perang Besar dalam Islam di Bulan Syawal

Hari Jumat memiliki keistimewaan tersendiri dalam Islam, dan salah satu amalan utamanya adalah menunaikan salat Jumat. Salat ini dianggap sebagai kewajiban bagi kaum laki-laki yang sudah baligh. Melalui shalat Jumat, umat Muslim dapat berkumpul untuk mendengarkan khutbah dan mendapatkan berkah serta rahmat Allah.

2. Membaca Surah Al-Kahfi

Zakat Jadi Solusi Berantas Kemiskinan dan Tingkatkan Kepedulian Sosial

Membaca Surah Al-Kahfi pada hari Jumat juga dianjurkan. Surah ini terdapat dalam Al-Qur'an dan mengandung pelajaran moral serta hikmah yang bermanfaat. Bacaan Surah Al-Kahfi biasanya dilakukan pada pagi atau siang hari Jumat.

3. Berzikir dan Berdoa

Halaman Selanjutnya
img_title