50 Truk Bantuan Kemanusian Dikirim TNI AD ke Gaza Palestina

UAH serahkan bantuan korban untuk korban perang Gaza
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – 50 Truk bantuan kemanusiaan untuk korban perang Gaza, Palestina telah diberangkatkan. Pemberangkatan tersebut dilepas langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto hari ini.

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

Adapun bantuan tersebut terdiri dari pakaian, beras, mie instan, susu, selimut, air mineral, hingga pakaian khusus wanita. 

Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan, bantuan kemanusiaan yang hari ini dikirim berasal dari keluarga besar Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) dan sejumlah masyarakat yang peduli dan prihatin dengan situasi yang terjadi di Palestina hari ini.

3.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Aksi Buruh 1 Mei di Surabaya

Bantuan-bantuan tersebut, lanjut Kasad, secara simbolis diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yang nantinya Baznas akan menyalurkan bantuan kemanusiaan tersebut kepada warga Palestina yang terdampak dari perang antara Hamas dan Israel.

"Mekanismenya (pengiriman) nanti mungkin seperti yang kemarin dilakukan oleh pemerintah yang dilakukan oleh Pak Presiden, langsung kita bawa menggunakan Hercules," kata KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu, 8 November 2023.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

"Mudah-mudahan apa yang kita berikan ke sana bisa bermanfaat. Di sini ada makanan, ada minuman, ads juga pakaian, selimut. Kebutuhan dari orang tua dan sampai anak-anak sampai bayi. Kita kirim ke sana," tambahnya.

Sementara itu, Ustaz Adi Hidayat (UAH) yang turut hadir mendampingi Jenderal Agus dalam pelepasan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina itu mengungkapkan, pengiriman bantuan untuk warga Palestina ini merupakan bentuk nyata kecintaan seluruh rakyat Indonesia dengan warga Palestina. 

Halaman Selanjutnya
img_title