Khofifah Lepas Parade Sumpah Pemuda di Bumi Bung Karno Si Penunggang VW Kodok

Gubernur Khofifah saat melepas parade VW di Bumi Bung Karno Blitar.
Sumber :
  • Humas Pemprov Jatim

Jatim – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas rombongan Parade Volkswagen (VW) Sumpah Pemuda se-Jawa Bali di kompleks Istana Gebang Kota Blitar pada Sabtu kemarin. Blitar sendiri adalah tanah masa remaja dan dikebumikannya Soekarno (Bung Karno), sang Proklamator Kemerdekaan RI yang juga gemar menunggangi VW Beetle atau VW Kodok.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Total ada sebanyak 230 mobil VW yang berpatisipasi dalam even yang dihelat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda itu. Tampak penuh semangat, peserta parade yang juga melibatkan Komunitas Motor Blitar Raya dan Pemuda Pelajar itu terlihat sangat antusias ketika Gubernur Khofifah menyempatkan hadir langsung memberangkatkan parade.

Pada kegiatan parade VW ini juga diikuti dengan kegiatan penyerahan zakat produktif kepada 100 pelaku usaha ultra mikro sebesar Rp500 ribu dan paket sembako oleh Gubernur Khofifah. Di acara itu, Khofifah juga menerima trofi dan merchandise dari Ketua Korwil Jatim VW Indonesia Asosiation dan Ketua VW Club Blitar.

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Gubernur Khofifah mengapresiasi semangat yang coba dibangun oleh masyarakat yang tergabung dalan komunitas VW Se-Jawa Bali ini. Selain membangun kekeluargaan dalam wadah hobi yang sama, Khofifah menyebut mereka juga membangun semangat kepahlawanan lewat parade yang mengambil lokasi di Blitar itu.

Gubernur Khofifah lepas parade VW di Bumi Bung Karno Blitar.

Photo :
  • Humas Pemprov Jatim
IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

Apalagi, lanjut Khofifah, rute parade yang dipilih melewati tempat-tempat bersejarah, di antaranya, Candi Penataran Nglegok, Candi Sawentar Garum, Candi Simping Pademangan, dan Candi Meleri Srengat. Di setiap candi tersebut, mereka akan mengambil air dan tanah untuk kemudian disatukan di titik akhir parade yaitu ziarah Makam Bung Karno.

"Kegiatan semacam ini harus terus didukung. Terlebih Komunitas VW ini kan ekosistemnya sudah jadi, dan saya rasa sinergitas diantara kita semua bisa dilakukan apalagi eventnya Sumpah Pemuda," kata Gubernur Khofifah.

Halaman Selanjutnya
img_title