Siapa Sangka, 3 ODGJ Ini Jadi Penyanyi Berkat Bimbingan Jenita Janet

Jenita Janet bersama ODGJ yang jadi penyanyi
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Tak hanya berkontribusi di dunia hiburan tanah air, penyanyi ternama Jenita Janet juga memiliki andil besar dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul. Ya, siapa sangka, artis mempesona itu telah mengubah 3 ODGJ menjadi penyanyi rekaman

Respons Keluarga Via Vallen Usai Digeruduk soal Gadai Motor RF

Lewat program unik 'ODGJ Jadi Bintang', Jeneta membimbing 3 ODGJ hingga berhasil menjadi seorang yang memiliki keahlian di bidang tarik suara. Mereka adalah Rosi Arisha, Elsi Ardella, dan Silla Swastika, yang berasal dari Yayasan Al-Fajar Berseri.

Mereka terpilih karena memiliki bakat menyanyi yang luar biasa. Dari program tersebut, Elsi Ardella berhasil menciptakan lagu Janji Manismu, sementara Rosi Arisha dengan lagu Bertahan. Karya-karya ini merupakan hasil ciptaan dari OXAND dan Joko Antik sebagai Produser Musik.

Benarkah Hubungan Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah hanya Settingan Pemilu?

"Di sana banyak bakat-bakat yang terpendam, ketiganya sangat pantas dan layak kita support," kata Jenita Janet, dikutip dari VIVA, Selasa, 19 Desember 2023.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa Rosi Arisha, Elsi Ardella, dan Silla Swastika telah mencapai tingkat kesembuhan hingga 80 persen. Selama proses latihan hingga rekaman, ketiganya menunjukkan ketekunan dan keseriusan dalam mengasah bakat bernyanyi mereka.

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Jenita Janet juga berbagi tentang pengalaman uniknya dalam menggembleng ketiga wanita tersebut. Dia mengakui bahwa diperlukan pendekatan khusus agar mereka bisa merasa nyaman dan mengeluarkan vokal terbaik mereka.

"Ke mereka enggak bisa langsung belajar teknik vokal segala macam. Tapi bagaimana kita membebaskan mereka untuk meluapkan perasaan mereka lewat nada. Kita jagain not-notnya, biar bisa fokus lagi," tambah penyanyi hits Direject ini.

Halaman Selanjutnya
img_title