Terungkap, Hal Ini yang Membuat Negara Asing Segan dengan Kopassus TNI

Kopassus
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Komando Pasukan Khusus (Kopassus)adalah salah satu kesatuan elite yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pasukan yang satu ini disebut-sebut amat disegani oleh tentara di negara-negara asing.

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

Pasukan Baret Merah ini bukan sembarang pasukan. Untuk menjadi bagian dari pasukan ini butuh perjuangan keras dan sangat tidak mudah, banyak tantangan yang harus dilalui.

Para calon TNI harus memiliki kemampuan diatas rata-rata dan bergabung ke satuan Kopassus. Seperti diketahui, kesatuan tersebut akan dilatih dengan keras mulai dari fisik hingga mental.

3.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Aksi Buruh 1 Mei di Surabaya

Dilansir dari VIVA, Selasa 9 Januari 2024. Bahkan Militer Amerika Serikat pun sangat sangat takut dengan kesatuan Kopassus yang memiliki kemampuan di atas rata-rata dengan prajurit TNI lainnya.

Seperti diketahui, tentara Amerika Serikat telah melakukan latihan bersama dengan anggota TNI Kopassus. Mereka sangat terkesan dan sampai geleng-geleng kepala melihat kemampuan TNI Kopassus yang bisa menghancurkan batu atau besi dengan tangan kosong.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Seperti disampaikan oleh Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen TNI Mohammad Hasan mengungkapan alasan kepada Kopassus sangat disegani oleh tentara lain adalah, mereka harus memiliki kemampuan bela diri seperti pencak silat Merpati Putih.

Pentingnya bela diri pencak silat Merpati Putih bagi anggota TNI khususnya di kesatuan Kopassus adalah untuk melatih gerak cepat dalam melindungi prajurit dalam menjalankan tugas.

Halaman Selanjutnya
img_title