Pemkab Tuban Hadirkan Bus Simas Ganteng, Solusi Kurangi Kecelakaan Pelajar

Peluncuran Bus Simas Ganteng oleh Pemkab Tuban
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim – Pemerintah Kabupaten Tuban meluncurkan 10 armada bus sekolah gratis bagi para pelajar, Selasa 6 Februari 2024. Peluncuran bus yang diberi nama SiMas Ganteng ini juga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan bagi para pelajar.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengatakan, peluncuran bus ini berawal dari keluh kesah orang tua siswa yang bersekolah di beberapa kecamatan. Kemudian Pemerintah Kabupaten Tuban mengambil sikap untuk memberikan program transportasi gratis untuk siswa-siswi sekolah baik negeri maupun swasta.

Tak hanya digunakan untuk pelajar, lanjut Lindra sapaan akrabnya, tranportasi ini juga akan diperuntukkan bagi masyarakat umum dan tujuan wisata dan pembayarannya tidak menggunakan uang tunai tapi sudah menggunakan e-money yang bekerja sama dengan perbankan.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Jadi program ini berawal dari penyampaian keluh kesah orang tua kepada siswa yang bersekolah di beberapa kecamatan. Kemudian Pemerintah Kabupaten Tuban mengambil sikap untuk memberikan program transportasi gratis untuk siswa-siswi sekolah baik negeri maupun swasta," kata Lindra.

Bus ini, lanjut Lindra, akan melayani rute Tiban Kota, Jatirogo - Kenduruan, Senori- Bangilan- Singgahan, Widang - Tuban, Senori- Saringembat- Singgahan, Klotok - Prambon - Plumpang, Rengel-Soko -Parengan, Tambakboyo - Kerek - Merakurak dan Grabagan -Rengel.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

"Nanti pukul 5 sampai dengan jam 07.00 kita peruntukan untuk siswa sekolah lalu jam 7 ke atas kita berikan pelayanan untuk masyarakat umum," pungkasnya.