Fitur Baru, Cara Menyusun Pesan di WhatsApp agar Mudah Dipahami

Aplikasi WhatsApp
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Sebagai salah satu aplikasi perpesanan instan yang paling banyak digunakan masyarakat, WhatsApp terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik. Kini perusahaan milik Meta itu menambahkan 4 opsi format teks baru agar pengguna mudah menyusun pesan.

Cara Kirim File Ukuran Besar Lewat WhatsApp, Seratus Persen Berhasil!

Dikutip dari VIVA, Sabtu, 24 Februari 2024, dalam keterangan resmi WhatsApp, fitur ini tersedia untuk semua pengguna Android, iOS, Web, dan Mac desktop. Admin Saluran juga dapat menggunakan opsi ini.

Fitur tersebut dirancang untuk membantu pengguna supaya lebih menghemat waktu dalam berbalas pesan dan berkomunikasi secara lebih efektif. Berikut empat opsi format teks pesan baru WhatsApp dan cara menggunakannya:

Simak 3 Cara Blokir WhatsApp tapi Foto Profil Tetap Ada

1. Daftar berpoin untuk membantu menguraikan langkah-langkah dalam suatu proses, membuat daftar bahan-bahan dalam resep atau menyebutkan poin-poin utama dari sebuah pesan. Cara menggunakannya yakni dengan mengetuk tanda "-" lalu diikuti dengan satu spasi).

2. Daftar bernomor untuk mencatat urutan tertentu seperti instruksi atau rekap kejadian. Cara memformatnya dengan menggunakan 1 atau 2 digit angka diikuti titik dan satu spasi.

4 Alasan Seseorang Hide Status WhatsApp, Nomor Terakhir Sudah Biasa

3. Blok kutipan bermanfaat untuk menyoroti teks, bisa diformat dengan menggunakan tanda ">" lalu diikuti dengan satu spasi.

4. Kode berderet untuk membantu membedakan informasi spesifik dalam kalimat. Cara menggunakannya yakni mengapit teks dengan tanda "`".

Halaman Selanjutnya
img_title