Ini Kegiatan Sosial Positif di Bulan Ramadan bagi Anak-anak

Ilustrasi anak muda berbagi
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimPahala berlipat ganda ditawarkan kepada umat Islam di bulan suci Ramadan ini. Segala kebaikan berupa ibadah wajib dan sunah akan dicatat dengan banyak pahala, termasuk juga membantu orang lain yang membutuhkan dalam rangka sedekah.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Untuk itu, tidak sedikit anak-anak muda yang berinisiatif untuk berkumpul membentuk sebuah komunitas yang bergerak dalam kegiatan sosial.

Ratusan komunitas anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna (Karta) Heppiii Community di berbagai daerah di Indonesia Timur kembali menggelar kegiatan Ramadhan Heppiii 2024. Kegiatan ini sudah digelar sejak awal bulan Februari sampai dengan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan Ramadhan Heppiii 2024 ini dilaksanakan di puluhan kota oleh ratusan komunitas anak muda di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kalimantan. 

Umat Islam akan Jalani 2 Kali Ramadan dalam Setahun, Kapan Itu?

"Kegiatan ini kami gelar secara konsisten setiap bulan Ramadhan dengan melibatkan ratusan komunitas anak muda Heppiii Community. Tema yang kita usung adalah bersama melakukan kebaikan," kata Koordinator Ramadhan Heppiii Tingkat Nasional Ronald Theo Lesmana, baru-baru ini.

Kegiatan yang dilakukan anak-anak muda Heppiii Community adalah kegiatan yang memberikan manfaat dan berdampak positif untuk lingkungan dan sesama.

Atasi Radang Tenggorokan dengan 5 Minuman Alami Ini, Puasa Dijamin Lancar!

"Misalnya pengadaan lampu penerang jalan umum, kemudian ada juga perbaikan pos ronda, lalu ada pengecatan untuk gapura di pintu-pintu masuk desa, pengecatan masjid. Karta juga akan membagikan sembako untuk yang membutuhkan saat bulan Ramadhan ini," imbuh Ronald. 

Sampai saat ini sejumlah daerah telah menyiapkan berbagai kegiatan, misalnya di Probolinggo. Sejumlah kegiatan bertema sosial akan dilakukan oleh puluhan komunitas anak muda karang taruna yang tergabung dalam Heppiii Community Probolinggo.

Halaman Selanjutnya
img_title