Chery Luncurkan Mobil Listrik Perdana, Sasar Pembeli di Jatim

Mobil Listrik Perdana dari Chery resmi diluncurkan
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Perusahaan otomotif Tiongkok terus mewarnai pasar mobil listrik di Indonesia. Terbaru, Chery setelah meluncurkan Omoda E5 di Jakarta pada Februari lalu. Kali ini, mobil listrik perdana Chery itu pun mulai merambah pasar Jawa Timur.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Omoda E5 telah diboyong ke tiga diler resmi Chery di Surabaya lewat PT Manang Sukses Abadi. Mobil tersebut diyakini bisa bersaing dengan sejumlah merek mobil listrik lainnya.

“Karena Omoda E5 ini benar-benar akan membawa pasar mobil listrik Indonesia ke masa depan,” jelas  Direktur PT Manang Sukses Abadi Cheliyono Jenardi dalam konferensi persnya di Surabaya, Jumat, 22 Maret 2024.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Keoptimisan sangat berdasar, pasalnya selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Jakarta bulan lalu, Omoda E5 menyabet dua penghargaan sekaligus. Yakni The Most Favourite Test Car Choice dan The Best Compact SUV EV.

Secara global, kata Jenardi, Indonesia menjadi pasar prioritas bagi Chery. Untuk itulah Jakarta menjadi kota peluncuran perdana Omoda E5. Kemudian baru menyusul Spanyol dan Malaysia. “Dan Surabaya menjadi kota kedua kami,” tegasnya.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Hal yang sama dikatakan Regional Sales Manager PT Chery Sales Indonesia Bobby Wirawan. Ia menuturkan Omoda E5 diterima konsumen dengan antusias. Hingga kini, tercatat 2.500 surat pemesanan kendaraan (SPK) sejak kali pertama diluncurkan.

Bahkan, sudah serah terima ke 300 konsumen dalam dua pekan belakangan. “Sebulan ini kami target handover ke seribu customer di Indonesia,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title