Diterpa Masalah Besar dalam Hidup? Atasi dengan Salat Hajat Ala Rasulullah

Ilustrasi Sholat Tahajud
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Kehidupan di muka bumi tidak bisa dilepaskan dari berbagai persoalan hidup yang dialami kanusia. Berbagai persoalan itu pun beragam. Mulai dari urusan ekonomi, keluarga, sosial, hingga diri sendiri. 

Ustaz Adi Hidayat Sarankan Potong Kuku Begini

Islam sebagai agama yang membawa keselamatan bagi setiap manusia, sedari awal telah mengajarkan untuk menyelesaikan masalah dengan meminta pertolongan Allah SWT. Hendaknya ia menunaikan salat 2 rakaat atau yang biasa disebut dengan salat hajat

Dikutip dari VIVA, Sabtu, 30 Maret 2024, salat hajat dapat dilakukan 2 rakaat atau 12 rakaat. Berikut ini tata cara sesuai tuntunan Rasulullah SAW

Teguhkan Iman, Waspada Berbagai Fitnah Dajal di Akhir Zaman

Bacaan niat salat hajat sebagai berikut: Ushollii sunnatal haajati rok'aataini lillahi ta'ala. Artinya: "Aku berniat sholat hajat sunnah hajat dua raka'at karena Allah Ta'ala."

Tata cara pelaksanaan salat hajat diawali dengan mengucapkan niat salat hajat di dalam hati, kemudian takbiratul ihram. Dilanjutkan dengan membaca surat Al Fatihah.

Kilas Balik Sejarah 4 Perang Besar dalam Islam di Bulan Syawal

Disambung dengan surat Ayat Kursi dan surat al Ikhlas masing-masing satu kali. Jika terlalu sulit, Anda bisa membaca Al Fatihah dengan surat pendek lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian salat seperti salat fardhu pada umumnya hingga salam. Lalu, membaca shalawat untuk Rasulullah SAW.

Halaman Selanjutnya
img_title