Mobil Swift Baru Harga Rp115 Jutaan Sudah Bisa Dipesan, Ini Catatannya

Suzuki New Sift seharga Rp115 jutaan yang diluncurkan di India.
Sumber :
  • Viva.co.id

India, VIVA Jatim – Mobil Suzuki Swift generasi terbaru bakal diluncurkan pada 9 Mei 2024. Menjelang peluncurannya, pihak perusahaan resmi membuka pemesanan mobil berbanderol Rp115 jutaan itu. Tapi, Swift terbaru itu akan diluncurkan di India oleh Maruti Suzuki India.

Sosok Nishvika Naidu dan Prabhu Deva, Duet Penari Hithalaka Karibyada yang Lagi Viral

Mereka yang tertarik untuk membawa pulang Swift baru bisa melakukan pemesanan secara online atau mengunjungi diler Maruti Suzuki terdekat. Biaya pemesanan sebesar 11 ribu Rupee atau Rp2,1 juta. Pengiriman unit diperkirakan dilakukan pada Juni 2024.

Dikutip VIVA Jatim dari VIVA Otomotif sebagaimana ditulis laman Rushlane, pada tahun 2024, Swift merupakan unit penjualan prioritas di Maruti Suzuki diikuti sedan kompak Dzire generasi berikutnya pada akhir tahun. 

Tengok Kemewahan Porsche 718 Cayman saat Mejeng di Surabaya

Dijelaskan Rushlane, Swift generasi keempat ini merupakan versi yang diperbarui secara signifikan dari platform generasi ketiga dengan desain baru, mesin baru, dan tata letak interior yang diperbarui dengan fitur-fitur baru.

Di sisi eksterior, New Swift bumper depan didesain ulang dan grille baru dan lis hitam tebal. Lampu depan LED yang didesain ulang dengan DRL terintegrasi, juga menghiasi bagian depan mobil tersebut. 

5 Negara dengan Populasi Muslim Terbesar, Indonesia Kedua setelah Pakistan

Di bawahnya terdapat rumah lampu kabut yang direvisi dengan splitter. Kap mesin dibuat jauh lebih dangkal. Di bagian samping, gagang pintu untuk pintu belakang kembali ke lokasi konvensionalnya dan bukan di pilar C. Sementara di bagian belakang, terdapat pintu bagasi yang didesain ulang dan bumper baru dengan pelat skid di bawahnya. 

Adapun spoiler belakang terintegrasi dengan lampu rem, lampu belakang LED dengan DRL berbentuk C, dan reflektor di bawahnya. Detail eksterior lainnya termasuk kaca spion, atap, dan pilar berwarna hitam. 

Halaman Selanjutnya
img_title