Orang Tua Harus Jadi Sosok Ideal, Ini 10 Langkah Mendidik Anak

Ilustrasi anak sehat
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Setiap orang tua pasti menginginkan anak tumbuh kembang dengan baik. Bukan hanya secara fisik, melainkan mental, otak dan karakternya juga bisa tumbuh seimbang. Namun untuk mewujudkan hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. 

Deklarasi Dukung Fikri-Unais di Pilkada Sumenep, Warga hingga Guru Ngaji Kompak Urunan

Banyak cobaan dan tantangan yang harus dihadapi orang tua dalam mendidik anak. Mulai dari sifat dan karakteristik anak yang sering memicu emosi, kondisi keluarga yang terkadang kurang mendukung, dan sebagainya. 

Sehingga lumrah rasanya jika setiap orang tua melakukan kesalahan dalam mendidik anaknya. Stop menyalahkan diri sendiri dan terus belajar untuk menjadi orang tua terbaik sang buah hati.

5.500 Ton Beras Petani Terserap Bulog Cabang Tulungagung

Ketika anak-anaknya tumbuh menjadi pribadi sukses maka muncul kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri dalam diri orang tua. Untuk mencapai tujuan mulia itu tentu harus dilakukan step by step

Dikutip dari VIVA, Rabu, 19 Juni 2024, berikut ini tips mendidik anak untuk orang tua.

Prabowo Diingatkan soal Risiko Besar Tambah Jumlah Kementerian

1. Penuhi Kebutuhan Dasar Anak

Pastikan anak-anak mendapatkan kebutuhan dasar mereka terpenuhi. Mulai dari makanan bergizi, tempat tinggal yang nyaman, pakaian yang layak, dan akses terhadap pendidikan dan kesehatan.

Halaman Selanjutnya
img_title