Dapat Jatah Daging Kurban? Yuk Bikin Sate Madura, Ini Resepnya

Ilustrasi Sate
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Momen Hari Raya Idul Adha identik dengan lebaran kurban. Biasanya, mereka yang taraf ekonominya baik menyisihkan sebagian hartanya untuk berkurban. Kemudian dibagi-bagikan kepada warga lain yang membutuhkan. 

4.814 Jemaah Haji dari 13 Kloter Debarkasi Surabaya Tiba di Tanah Air

Ketika mendapatkan jatah daging kurban, jenis olahan apa yang terlintas dalam pikiran anda? Kalau bingung, coba diolah menjadi sate khas Madura. Hidangan inj sangat lezat dan cocok dinikmati bersama keluarga dan kerabat.

Cita rasa sate madura dikenal dengan perpaduan bumbu kacang yang gurih dan sedikit manis, serta aroma daging yang dipanggang sempurna. Keistimewaannya terletak pada bumbu yang meresap hingga ke dalam daging. 

Truk Pertamina Angkut Pertalite Terbakar di Ngawi, Sopir Diperiksa Polisi

Bumbu kacang yang digunakan juga memiliki tekstur yang khas, dengan kombinasi antara kacang tanah yang dihaluskan dan rempah-rempah pilihan. Penyajiannya yang dilengkapi dengan irisan bawang merah, lontong, dan sambal yang membuat semakin istimewa.

Membuat sate Madura sebenarnya mudah dan murah karena bahan-bahannya yang sederhana dan mudah didapatkan. Berikut resep sate madura yang bisa dicoba di rumah!

Truk Tangki BBM Terbakar Hebat di Tol Ngawi, Sopir Diperiksa

1. Bahan-bahan Sate Madura

- 500 gram daging sapi atau kambing

Halaman Selanjutnya
img_title