8 Langkah Masak Daging Kurban agar Lebih Empuk, Bunda Wajib Tahu

Daging kurban dibungkus saat hendak dibagikan di Nganjuk
Sumber :
  • Haafidh Nur SY/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Hari Raya Idul Adha segera tiba. Salah satu yang menjadi ikon lebaran ini adalah daging kurban. Ya, momen tersebut menjadi kesempatan baik untuk menyajikan hidangan daging dengan aneka jenis masakan. 

Menggali Makna Wukuf di Arafah, Ikhtiar Mendekatkan Diri pada Sang Pencipta

Namun, kenikmatan menyantap daging kurban menjadi terganggu ketika daging tersebut tidak empuk dan bahkan sering nyangkut di gigi. Untuk itu, bunda di rumah perlu ikuti 8 langkah memasak daging kurban agar lebih empuk saat digigit.

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuat daging kurban menjadi lebih empuk dan juicy. Semua itu disebabkan oleh berbagai macam hal, mulai dari kualitas daging, bagian daging yang digunakan, hingga cara mempersiapkan serta memasaknya. Berikut tips-tipsnya:

Jangan Sia-siakan 10 Hari Pertama Dzulhijjah, Ini Keistimewaannya

1. Masak Daging Selagi Segar

Daging yang masih segar dan berkualitas akan memiliki serat yang halus dan lemak yang merata. Pastikan untuk memeriksa warna, kelembaban, dan bau daging sebelum memasaknya.

Pemkab Mojokerto Gelar Pasar Murah Jelang Iduladha, Bupati Ikfina Ikut Layani Pembeli

2. Rendam Dalam Larutan Bumbu

Sebelum dimasak, rendamlah daging dalam larutan bumbu atau cuka. Bumbu-bumbu seperti bawang putih, jahe, garam, dan merica bisa memberikan rasa dan membantu melunakkan serat daging. Cuka juga dapat digunakan untuk melunakkan daging dengan mengimbangi keasaman, sehingga membuat daging lebih empuk.

Halaman Selanjutnya
img_title