Resep Kue Khas Natal, Cocok Dinikmati Bareng Keluarga Kala Hujan

Kue Khas Natal, Gingerbread Cookies
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Salah satu momen tahunan yang selalu ditunggu-tunggu umat Kristiani adalah Hari Natal. Ya, momen itu tak lama lagi akan segera tiba di akhir bulan Desember ini, tepat sebelum pergantian tahun 2022 ke 2023. Namun tentu akan semakin lengkap momen perayaan itu bila dilengkapi dengan ragam hidangan makanan maupun kue. Kemudian dinikmati bersama keluarga dan kolega lainnya. 

Kapolda Jatim Larang Warga Adakan Konvoi Saat Malam Tahun Baru

Salah satu kue khas Natal yang kerap kali dijadikan hidangan adalah Gingerbread Cookies atau yang dikenal dengan kue jahe. Kue yang satu ini juga sangat cocok bila dinikmati kala musim hujan seperti saat sekarang ini.

Berikut ini resep dan cara pembuatan kue Khas Natal, dilansir dari Viva Kuliner:

Potret Para Calon Pemimpin Masa Depan Kerajaan Inggris yang Bikin Heboh di Hari Natal

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 350 gram tepung segitiga, 1 sendok the bubuk kayu manis, 2 sendok teh bubuk jahe, ½ sendok teh soda kue, 100 gram butter, 125 gram gula palem, 50 gram gula halus, 2 butir telur dan 4 sendok makan madu (sesuai dengan selera, bisa juga pakai sirup rasa).

Bahan Icing sugar: 1 butir putih telur, 125 gram gula halus, 1 sendok teh jeruk nipis (ini bisa diganti cuka makan) dan pewarna makanan secukupnya.

Momen Natal, Menkominfo dan Menag Kompak Sebut Prabowo Sahabatnya

Untuk cara pembuatannya, tahap pertama campur hingga rata bahan-bahan tadi: tepung segitiga, bubuk jahe, kayu manis, dan soda kue. Lalu beri butter dan ratakan menggunakan karpu hingga tepung berbulir. Setelah itu campur dengan gula palem dan gula halus, kemudian ratakan. 

Tahap kedua, ambil wadah lain untuk mengocok telur dengan madu (yang juga bisa diganti dengan sirup) lalu tuang ke dalam adonan yang tadi dibuat. Kemudian ratakan menggunakan sendok kayu.

Halaman Selanjutnya
img_title