Mau Dapat Sertifikasi Halal? Ikuti Langkah Berikut Ini

Ilustrasi Halal
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, Indonesia tidak bisa dilepaskan dari produk-produk halal. Kini, gaya hidup halal kian menjadi bagian integral dari keseharian masyarakat. Sehingga, bagi pengusaha penting memiliki sertifikasi halal.

Wellington Pro Bantu Kurangi Ketergantungan Impor Susu Bahan Baku Industri Bakery

Alvin Sukandi, General Manager Imperial Cakery dan Imperial Tables, mengatakan bahwa proses untuk mendapatkan sertifikasi halal tidaklah mudah dan melalui rangkaian panjang. Apa saja?

“Proses untuk mendapatkan sertifikasi ini melibatkan serangkaian pemeriksaan yang ketat, termasuk pengujian bahan baku, pengawasan proses produksi, dan penilaian manajemen kualitas yang diterapkan di setiap lini produksi,” ujar Alvin dalam keterangannya, dikutip Jumat 14 September 2024. 

Ingin Lancar Menyusui? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Jaga Kualitas ASI

Namun, Alvin menyadari betapa pentingnya kehalalan dalam industri kuliner, khususnya bagi masyarakat Indonesia. 

“Dengan adanya Sertifikasi Halal ini, kami dapat memberikan jaminan penuh kepada konsumen bahwa setiap produk yang kami tawarkan telah melewati proses verifikasi yang ketat dan memenuhi standar halal tertinggi,” pungkasnya.

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Imperial Tables dan Imperial Cakery sendiri telah mendapat Sertifikasi Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan pengesahan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pencapaian ini menandai langkah maju yang signifikan dalam upaya Imperial Tables dan Imperial Cakery untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk makanan dan minuman yang tidak hanya lezat tetapi juga sesuai dengan prinsip-prinsip kehalalan.

Halaman Selanjutnya
img_title