Berkat Samsat 4.0 dan Eko Tren, Jatim Sabet Penghargaan IGA Award

Gubernur Khofifah menerima IGA Award dan Mendagri.
Sumber :
  • Humas Pemprov Jatim

Jatim – Pemerintah Provinsi Jawa Timur memperoleh penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022 kategori Provinsi Terinovatif Pertama dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Penghargaan itu diraih berkat inovasi Samsat 4.0 Eko-Tren.

Konsumsi Listrik di Jatim Naik 3,30 Persen, Begini Cara Hemat Energi

Penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan langsung oleh oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian kepada Gubernur Khofifah di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta, Jumat kemarin.

Gubernur Khofifah mengungkapkan, penghargaan yang diterima ini merupakan hasil kerja keras semua  pihak. Khususnya ASN di lingkungan Pemprov Jatim yang terus melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat.

Mencintai Diri Sendiri, Solusi Cegah Depresi hingga Upaya Bunuh Diri

"Saya mengajak seluruh ASN Pemprov Jawa Timur untuk menjadikan apresiasi IGA Award dari Kemendagri RI tahun 2022 bagi Jawa Timur sebagai provinsi terinovatif  rangking satu sebagai pendorong bagi kita untuk terus berinovasi memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat Jawa Timur serta percepatan perwujudan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Timur hingga mendapatkan IGA Award Tahun 2022 dengan mempresentasikan dua inovasi, yakni inovasi digital Samsat 4.0 dan inovasi non digital Eko-Tren.

Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru, 3 Orang Tewas

Disampaikan Khofifah, inovasi digital Samsat 4.0 merupakan transformasi digital dari ATM Samsat. Samsat 4.0 merupakan layanan pembayaran pajak digital dengan bukti bayar sekaligus pengesahan berbasis QR Code pertama di Indonesia. 

"Alhamdulillah, kinerja luar biasa yang telah ditunjukkan Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Jatim yang terus diiringi dengan inovasi pelayanan publik yang transformatif dengan perkembangan teknologi terkini," tutur Khofifah. 

Halaman Selanjutnya
img_title