Siapa Sangka Jenis Teh Herbal Ini Ampuh Cegah Kanker dan Diabetes

Teh Bunga Telang
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Bahaya penyakit kanker maupun diabetes selalu mengintai kehidupan manusia. Setidaknya penyakit ini telah meregang ribuan nyawa. Sebab bila sudah menimpa seseorang, kecil kemungkinan dapat disembuhkan. Terkecuali bila kehendak takdir berbeda dengan kenyataan. Oleh sebab itu, upaya mencegah perlu dilakukan. 

Waspada 5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran

Namun lagi-lagi, setiap penyakit masih bisa dicegah dengan ragam jenis flora yang terhampar luas di Bumi Nusantara ini. Salah satunya bunga telang yang diyakini ampuh cegah penyakit kanker hingga ke sel induknya sekalipun. 

Kandungan yang terdapat dalam bunga telah ialah antioksidan antosianin. Dimana kandungan tersebut dapat mencegah kanker. Berikut ini fakta-fakta tentang bunga telah yang bisa anda konsumsi untuk mencegah penyakit kanker. 

Apa Itu Egg Banking? Metode Amankan Reproduksi Perempuan untuk Masa Depan

Bunga telang ini berasal dari Asia Tenggara. Sejak berabad-abad lamanya, bunga telang sering disajikan untuk dikonsumsi dalam bentuk teh herbal. Bioaktif biru-ungu di dalamnya mengandung khasiat penambah kesehatan dan pengobatan. 

“Senyawanya adalah antioksidan pelawan kanker. Mereka kelaparan dan membunuh sel kanker serta menghilangkan sel induk kanker,” kata dr William Li, dilansir dari Viva Lifestyle pada Selasa, 3 Januari 2023. 

Spesialis Ungkap Tanda-tanda Kanker Darah pada Anak, Orang Tua Wajib Tahu

Antosianin juga mengandung sifat antiangiogenik. Bioaktif yang mengesankan juga telah terbukti melawan efek penuaan dan stress oksidatif. 

“Sementara penelitian lebih lanjut tentang antosianin masih diperlukan. Mereka tampaknya berperan dalam kerusakan akibat radikal bebas, yang dianggap pemicu kanker,” sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title