Mensos Risma Sambangi Gadis Pengidap Kanker dan Tumor di Mojokerto

Momen Risma sambangi gadis mengidap kanker dan tumor
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA JatimMenteri sosial Tri Rismaharini menyambangi anak penderita kanker uterus dan tumor di Kota Mojokerto. Gadis malang tersebut ialah Oktvia Dwi Rahmadhani (18). 

Pipa PGN Bocor dan Keluarkan Api Bikin Warga Pacar Kembang Surabaya Panik

Risma mengaku menjenguk setelah mendapat informasi dari media. Saat menjenguk, Risma melihat langsung kondisi Okta yang terbaring di tempat tidur. 

“Saya terimakasih kepada media yang menginformasikan ini. Kasihan adik ini sudah yatim piatu dan dirawat seorang kakak yang juga kondisinya pas-pasan. Karena itu saya minta temen-temen dari Kemensos segera turun untuk menangani ini,” kata Risma kepada wartawan usai melihat kondisi Okta, Kamis, 5 Agustus 2024. 

Hari Libur, Kadivpas Jatim Sidak Kesigapan Petugas Lapas dan Rutan

Risma datang bersama tim dari Kemensos. Rombongan ini didampingi Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mojokerto, dr Citra Mayangsari. 

Dalam kesempatan itu, Risma berpesan kepada Pemkot Mojokerto untuk terus berusaha dan mendampingi pengobatan Okta. Meski secara medis sudah tidak ada harapan sembuh. 

Tegas! GP Ansor Cirebon Siap Bubarkan Paksa MLB NU

“Saya selalu sampaikan, kita tidak boleh menyerah . Saya tadi juga matur (bilang) kepada Bu Dokter dan teman- teman Pemkot untuk kita terus berjuang karena bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin. Jadi nanti kita coba lakukan untuk memperkuat kondisi fisiknya supaya daya tahan tubuhnya bisa melawan penyakit yang diderita,” terang Risma. 

Ia memberikan contoh, ketika dirinya menjadi Wali Kota Surabaya mendapati warganya mengidap kanker stadium 4. Dokter yang menangani pun sudah menyerah. Sehingga dipulang dari rumah sakit sakit. 

Halaman Selanjutnya
img_title