Berawal Dari Tiktok, Berikut 2 Berita Viral Emak-emak yang Mandi Lumpur itu

Cek Lokasi Emak Emak Mandi Lumpur
Sumber :
  • Viva.com

Jatim –Publik sedang dihebohkan dengan pemberitaan mengenai aksi emak-emak yang sedang mandi lumpur. Peristiwa ini terjadi di Lombok, Nusa Tenggara barat (NTB). Bahkan, dari saking hebohnya, video yang sempat viral di tiktok ini mengundang pemberitaan media massa. 

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Sejumlah media  menyoroti pemberitaan ini. Kali ini dirangkum dua berita yang paling banyak dibaca oleh pembaca di kanal news VIVA sepanjang Kamis 19 Januari 2023 kemarin. Dari beberpa berita yang ditayangkan tersebut ternyata video ini viral di Tiktok sehingga mengundang perhatian Kapold di Nusa tenggara Timur (NTB) untuk turun lapangan. 

Sebagaimana diketahui, kronologi viralnya video viral ini di jagat media sosial diawali dengan adanya video viral yang menggambarkan seorang emak-emak melakukan aksi mengguyur tubuhnya dengan air keruh atau yang terkenal dengan sebutan 'mandi lumpur'.  

Viral Biarawati Jualan Takjil, Netizen: Indonesiaku dalam Keberagaman

Lokasi tempat emak-emak tersebut mandi lumpur itu kemudian didatangi oleh aparat kepolisian dari Polda NTB. Mereka mengecek adanya dugaan eksploitasi kepada warga yang melakukan mandi lumpur tersebut. Berita mengenai Polisi datangi lokasi emak-emak mandi lumpur ini menduduki peringkat teratas berita terpopuler VIVA sepanjang Kamis kemarin.

Berikut 2 berita terpopuler di kanal news VIVA tentang aksi mandi lumpur yang dilakukan oleh emak emak ini. 

Luar Biasa, Orang Kaya di Malang Ini Bagi-bagi Uang Rp50 Ribu Setiap Hari Usai Tarawih

1. Polisi Turun Tangan Datangi Lokasi Emak-emak Mandi Lumpur yang Live di Tiktok

Viral sejumlah emak-emak di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah didatangi polisi akibat sering live TikTok karena mandi lumpur. Polisi mendalami adanya dugaan fenomena ngemis online tersebut akibat adanya paksaan dari seseorang. Polda NTB kemudian mendatangi lokasi tempat beberapa warga mandi lumpur demi mendapatkan gift atau hadiah dari penonton TikTok

Halaman Selanjutnya
img_title