Intip Pesona Pulau Gili Labak Di Sumenep Madura

Pantai Gili Labak di Kabupaten Sumenep Madura
Sumber :
  • IST/Jatim Viva

Jatim –Pantai Gili Labak berada di Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep Madura. Pantai Gili Labak hingga kini menjadi menjadi incaran wisatawan karena sejuta pesonannya yang ditebarkan dari pantai ini.  

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Pantai Gili Labak berada tepat di pulau kecil yang berada di tenggara pulau Madura. Pantai Gili Labak di Sumenep Madura  bisa jadi tempat liburan yang cocok buat bersantai. Pantai gili labak ini terletak kurang lebih 18 km dari pelapuhan Tanjung. 

Jika ingin berwisata ke ke pulau Gili labak pembaca bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan transportasi laut saja. Pantai Gili labak adalah destinasi yang banyak dicari oleh pelancong  dari luar Madura, terutama wisatawan lokal, karena keindahan pantai dan biota laut yaitu karang dan ikan hiasnya.

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

Walaupun berada di tengah laut yang cukup jauh dari pulau besar, pantai Gili Labak hingga kini sudah terdapat banyak bangunan. Salah satunya bangunan homestay dan rumah dari masyrakat yang ditinggal di daerah Gili labak. Luas pantai gili labak kurang lebih hanya 6 hektar saja, yang dikelilingi pantai berpasir putih yang sangat cantik.

Selain digunakan sebagai tempat liburan dan berwistaa, pantai Gili Labak juga menjadi tempat atau dermaga pemberhentian bagi para nelayan yang ada di Madura. Ombak pantai gili labak cukup tenang, ditambah disekiling gili terdapat batu karang dan gerombolan ikan hias laut seperti ikan Nemo, menjadikan lokasi ini sangat rekomendasi untuk kegiatan snorkeling.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Rute menuju Lokasi Pantai Gili Labak Sumenep cukup jauh dan membutuhkan waktu lama untuk sampai lokasi. Jika ditempuh dari Pelabuan Tanjung Perak bahkan bisa mencapai waktu 4 jam untuk sampai, tapi sangat sedikit kapal kecil yang berlayar ke arah gili labak. 

Untuk menempuh jalur darat, waktu tempuh juga hampir sama yaitu sekitar 3 jam melewati pulau madura dengan tujuan kabupaten Sumenep. Dari sumenep nanti anda bisa memilih 2 pelabuhan, namun yang paling sering dijumpai wisatawan untuk pergi ke Gili Labak adalah pelabuhan tanjung. 

Halaman Selanjutnya
img_title