Hadir di Negeri Jiran, Warung Soto Lamongan Mulai Go Internasional!

Peresmian Warung Soto Lamongan di Malaysia
Sumber :
  • lamongankab.go.id

Jatim – Siapa yang tidak kenal dengan Soto Lamongan. Bagi pemburu kuliner tanah air tentu sudah tidak asing dengan cita rasa khas makanan berkuah dan berkoya ini. Di sejumlah daerah di Indonesia, tidaklah sulit menjumpai warung makan yang menyediakan menu Soto Lamongan. Hanya perlu keluar ke tempat keramaian seperti pasar, atau di sepanjang jalan, hajat pun terkabul. 

PDIP Lamongan Buka Penjaringan Calon Bupati, Yuhronur Efendi Pendaftar Pertama

Kelezatan rasanya membuat kuliner khas Lamongan ini diganderungi banyak orang. Bahkan baru-baru ini, Soto Lamongan sudah mulai go internasional. Hal itu ditandai dengan diresmikannya Warung Soto Lamongan (Wasola) di Kampong Bharu, Kuala Lumpur Malaysia

Kehadiran Soto Lamongan di Negeri Jiran tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi warganya. Warisan resep kuliner dari nenek moyangnya hingga kini masih diganderungi banyak pihak, termasuk di negara lain. 

Cewek Surabaya Ini Otomatis Jadi Konten Kreator Usai Ikuti Open Trip Backpacker

Kebanggaan itu juga diwujudkan dengan kehadiran Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi untuk meresmikan Wasola yang diinisiasi oleh MEK PCI Muhammadiyah Malaysia itu. Minggu, 22 Januari 2023 lalu. 

Dilansir dari laman lamongankab.go.id, berdirinya Wasola di Negeri Jiran itu juga berkat kerjasama yang dibangun antara Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan Muhammadiyah. Selain memiliki tujuan untuk mendelegasikan Soto Lamongan, hadirnya Wasola ini juga sebagai media penguatan ekonomi umat.

Soal Perbedaan Awal Ramadan 1445 H, MUI: Mari Saling Menghormati

Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes tak hanya meresmikan saja, Ia juga mencicipi semangkok Soto Lamongan di sana. Rasanya pun, kata Pak Yes megilan dan tak kalah dengan Warung Soto Lamongan di daerah asalnya. 

Tujuan PMI dan PCI Muhammadiyah untuk mendorong penguatan ekonomi umat juga didukung Pak Yes. Ia mengaku akan segera mengirimkan chief ahli di bidang kuliner Soto Lamongan ke Wasola di Malaysia itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title