J-Connect Remittance, Layanan Inovatif Bank Jatim Diresmikan Khofifah

Bank Jatim
Sumber :
  • Humas Pemprov Jatim

Jatim – Bank Jatim meresmikan produk layanan inovatif bernama J-Connect Remittance di hari ulang tahunnya yang ke-61. Layanan ini bisa dimanfaatkan masyarakat yang ingin bertransaksi dalam mata uang asing. Layanan ini sangat berguna, terutama bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Alasan Demokrat Jatim Yakin Khofifah-Emil Kembali Duet di Pilgub Jatim 2024

Mengutip website resmi Bank Jatim, bankjatim.id, J-Connect Remittance merupakan layanan dari Bank Jatim untuk pengiriman dana dalam mata uang asing di dalam dan luar negeri. Layanan ini memudahkan nasabah untuk bertransaksi dengan rekan bisnis dan keluarga di luar negeri.

Ada beberapa keuntungan bisa didapatkan dari layanan ini, di antaranya akses transaksi yang dapat dilakukan melalui kantor cabang dari kantor cabang pembantu Bank Jatim di seluruh Jawa Timur, Jakarta dan Batam. Selain itu, ada banyak pilihan mata uang asing yang bisa digunakan pada layanan ini, yaitu USD, EUR, GBP, SGD, HKD, JPY, dan CNY.

Ada Pasar Murah, Pemprov Jatim juga Serahkan Santunan untuk Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di Kediri

Layanan ini bermanfaat bagi expatriat yang bekerja di Indonesia untuk keperluan pengiriman uang kepada keluarganya, PMI, orang tua kepada anaknya yang sedang bersekolah di luar negeri, wisata ke luar negeri, perusahaan yang memiliki operasional di luar negeri, dan eksportir dan importir untuk transaksi perdagangan international.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menuturkan, dengan inovasi tersebut, para pekerja migran kini semakin mudah dalam melakukan transaksi keuangan melalui Bank Jatim. “Bahkan bisa secara real time membuat transaksi yang langsung dikonversi dari satuan Ringgit (untuk PMI yang bekerja di Malaysia) ke dalam mata uang rupiah,” katanya saat HUT ke-61 Bank Jatim di Kampus C Unair Surabaya dikutip VivaJatim baru-baru ini.

Momentum Ramadan, Khofifah Bersama Jurnalis dan BAZNAS Kolaborasi Santuni Anak Yatim

Direktur Bank Jatim Busrul Iman mengatakan, selama 61 tahun berkiprah di dunia perbankan, Bank Jatim berusaha untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankan. “Sat Set Wat Wet menjadi semboyan semangat Bank Jatim untuk terus responsif dalam memberikan layanan, menciptakan inovasi, serta meningkatkan kinerja keuangan secara keseluruhan demi mewujudkan visi menjadi BPD nomor satu di Indonesia,” ujarnya.