Pesona Air Terjun Surodadu, Surga Tersembunyi di Kawasan Wisata Pacet Mojokerto

Air Terjun Surodadu di Kawasan Wisata Pacet Mojokerto
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Destinasi Air Terjun Surodadu menjadi salah satu wisata alam yang masih belum banyak diketahui masyarakat luas. Padahal kawasan ini memiliki pemandangan yang eksotik dengan air terjun yang memukau. Bisa dikatakan ini menjadi surga alam yang tersembunyi di Kabupaten Mojokerto.

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Air Terjun Surodadu berlokasi di Dusun Mligi Desa Claket Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Jaraknya dari Kota Mojokerto sekitar 33 Km dengan waktu tempuh sekitar 54 menit menggunakan mobil.

Secara geografis air terjun ini berada di kaki Gunung Welirang. Keberadaannya yang berada di kaki gunung tentu saja akan menyuguhkan kesegaran lainnya yang menjadi nilai tambah bagi wisatawan. Akses menuju Air Terjun Surodadu bisa dibilang juga cukup mudah, karena bisa dilewati mobil. Agar memudahkan pelancong dalam mengases lokasi bisa menggunakan Google Maps.

H+3 Lebaran, Arus Balik dan Wisata di Jatim Mulai Melonjak

Sebelum mengakses Air Terjun Surodadu wisatawan akan disuguhkan dengan ukuran air terjun mini dengan ketinggian hanya sekitar 4 meter. Di sebelah kiri air terjun mini terdapat taman yang asri dengan toilet, saung dan musala di dalamnya. Taman ini pas banget untuk istirahat makan siang bersama teman atau keluarga setelah puas bermain air.

Setelah melewati air terjun mini, terdapat jalan tanah cukup lebar di antara hutan bambu sebagai akses ke Air Terjun Surodadu. Air terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter ini berjarak sekitar 50 meter dari air terjun mini. Lokasinya di ujung jalan yang membelah hutan bambu.

Sapa Ribuan Pemudik, Khofifah: Tuntaskan Rasa Rindu dengan Wisata dan Kuliner Jawa Timur

Selain Air Terjun Surodadu, dilokasi ini juga terdapat camping ground. Selain itu, nuansa alam yang khas akan terasa kala melewati jembatan bambu. Dari area ini letak Air Terjun Surodadu tidak begitu jauh, karena hanya berjarak 50 meter dengan akses jalan makadam.

Gemericik aliran sungai mengiringi setiap detik di antara hutan pinus dan bambu petung yang masih lebat. Belum lagi terpaan sejuknya udara kaki Gunung Welirang.

Halaman Selanjutnya
img_title