5 Tips Menjaga Pola Hidup Sehat bagi Penderita Diabetes di Bulan Ramadhan

Kata Dokter Ini Olahraga Terbaik bagi Anak Penderita Diabetes
Sumber :
  • Viva.com

Jatim –Tak terasa tinggal hitungan hari lagi, umat Muslim akan dipertemukan dengan bulan Ramadan yang penuh berkah. Bagi yang mengalami derita penyakit akut seperti daiabetes sepertinya perlu membaca tips pola hidup sehat. Sebab, puasa Ramadan sebentar lagi akan dilaksanakan oleh umat Muslim.

Lebaran kian Dekat, Ini 5 Rekomendasi Hampers Unik dan Murah Meriah

Di mana pada bulan istimewa tersebut, seluruh umat Muslim di berbagai penjuru dunia diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa dalam waktu 30 hari penuh, kecuali bagi mereka yang berhalangan atau pun dengan kondisi tertentu. 

Perlu diketahui, bulan puasa Ramadan tidak diwajibkan untuk sebagian orang dengan kondisi tertentu, seperti di antaranya penderita diabetes mellitus. Seseorang dengan kondisi tersebut boleh berpuasa maupun tidak.

Lakukan Amalan Ini agar Terhindar dari Bahaya Santet

Diabetes sendiri merupakan kondisi adanya kadar gula darah seseorang lebih tinggi dari normalnya. Bila kadar gula darah tak terkontrol, kondisi ini bisa menyebabkan masalah kesehatan serius lainnya. Oleh karena itu, penderita diabetes harus mengontrol kadar gula darahnya secara berkala, terlebih selama menjalani puasa Ramadhan. 

1. Konsultasi Lebih Dulu ke Dokter

5 Amalan Meraih Keutamaan Lailatul Qadar, Malam Penuh Kemuliaan

Puasa Ramadhan sebentar lagi telah tiba, dan bagi Anda yang berencana menjalankannya cobalah lebih dulu konsultasi dengan dokter. Hal tersebut karena berpuasa akan mempengaruhi kadar gula darah dan tekanan darah Anda

2. Jaga Hidrasi Tubuh Anda

Halaman Selanjutnya
img_title