Hindari Jenis Makanan dan Minuman Ini saat Buka Puasa

Ilustrasi keracunan makanan
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam akan segera tiba. Tidak kurang dari dua pekan, Bulan Suci Ramadan akan menghampiri dengan membawa suasana baru yang penuh kedamaian. 

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Biasanya, di awal-awal menjalani ibadah puasa, kebanyak dari mereka mengonsumsi banyak jenis makanan dan minuman saat berbuka. Hal itu sebagai bentuk pelampiasan setelah seharian berpuasa.

Namun tentu saja, hal ini tidak jadi pembenaran untuk kita makan dengan sembarang. Saat berbuka, ada makanan yang sebaiknya dihindari. 

Usai Puasa dan Lebaran, Waktunya Cobain Gaya Seks Baru!

Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat berbuka puasa karena dapat memperburuk kondisi tubuh setelah seharian berpuasa. Beberapa makanan buruk untuk buka puasa antara lain:

Makanan yang terlalu pedas

Rahasia Menurunkan Berat Badan dengan Makanan, Simak Resepnya!

Makanan pedas dapat memicu naiknya asam lambung dan menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut. Apalagi, makanan pedas seperti sambal kerap meninggalkan perasaan panas di perut jika kita mengonsumsinya secara berlebih. 

Jika memang ingin makan makanan yang pedas, sebaiknya takar sambal atau cabai yang akan dikonsumsi agar tak terlalu banyak. Ingat, sesuatu yang berlebihan selalu menjadi hal yang tak baik.

Halaman Selanjutnya
img_title