Ketahuilah, Ragam Khasiat bila Rutin Mengonsumsi Kurma saat Ramadan

Ilustrasi Kurma
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Tidak lama lagi, umat Islam akan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan. Ibadah puasa tahunan ini merupakan satu momen yang dinanti-nanti. Sebab di bulan inilah, segala keberkahan dan keistimewaan terkandung di dalamnya.

Usai Puasa dan Lebaran, Waktunya Cobain Gaya Seks Baru!

Berbicara tentang puasa Ramadan, tentu identik dengan buah kurma. Tidak afdal rasanya bila saat berbuka puasa tidak ditemani buah yang kaya akan manfaat ini. Rasulullah pun selalu mengawali buka puasa dengan mengonsumsi kurma.

Kurma adalah buah yang tumbuh di daerah tropis, buah ini memiliki rasa yang sangat manis dan kaya akan nutrisi, serat, vitamin, mineral dan antioksidan. Selain itu kurma juga mengandung gula alami yang mudah dicerna oleh tubuh yang dapat memberi energi cepat dan tahan lama.

Bagaimana Hukum Puasa Tapi Tidak Salat, Sahkah Puasanya?

Berdasarkan manfaat tersebut kurma sangat dianjurkan dan sangat baik dikonsumsi saat berbuka puasa atau ketika sahur di bulan Ramadhan. Bahkan dalam hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Imam Muslim dikatakan Rasulullah SAW sering mengkonsumsi kurma ketika buka puasa.

Masih dari hadis tersebut, ketika buka puasa di bulan Ramadhan Rasulullah SAW selalu mendahulukan untuk memakan beberapa butir kurma sebelum meminum segelas air putih atau susu kemudian melaksanakan shalat maghrib.

Video Mesum Remaja Pacitan di Siang Bolong Bulan Ramadan Gemparkan Warga

Dari hadis di atas dapat kita ambil kesimpulan bahwa kurma adalah buah yang sangat disukai Rasulullah SAW dan oleh karenanya umat Muslim juga dianjurkan untuk mengkonsumsinya terlebih ketika buka puasa.

Oleh karena itu, mengkonsumsi kurma selama bulan Ramadhan bukan hanya tradisi atau kebiasaan semata, tetapi juga memiliki dasar ajaran Islam dan manfaat kesehatan yang signifikan. 

Halaman Selanjutnya
img_title