Sambut Ramadan dengan Riang Gembira, Lakukan Persiapan Ini

Ilustrasi Buka Puasa
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Datangnya Bulan Suci Ramadan merupakan keistimewaan tersendiri bagi umat Islam di seluruh dunia. Di momen inilah, kesempatan untuk meningkatkan ibadah dan ketakwaan kepada Allah SWT terbuka lebar. Karenanya banyak dari mereka yang berlomba-lomba dalam kebaikan.

Telkomsel Bangun 154 Posko Siaga Rafi 2024, Jamin Aksesibilitas Layanan Pelanggan

Kebahagiaan itu oleh sebagian orang diungkapkan dengan menyiapkan sejumlah hal menyambut datangnya Ramadhan. Mulai dari membersihkan rumah, mempersiapkan ragam jenis makanan dan minuman untuk sahur dan buka puasa, serta persiapan-persiapan lainnya.

Untuk itu, lakukan langkah berikut ini untuk mempersiapkan diri menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, dilansir dari laman VIVA, Sabtu, 18 Maret 2023.

Monev Pelayanan Pemasyarakatan selama Ramadan, Kemenkumham Jatim: Momentum Saling Bertukar Pikiran

Membersihkan rumah

Tujuannya adalah untuk menyelesaikan sebanyak mungkin tugas dalam persiapan Ramadhan sehingga Anda tidak perlu melakukannya selama bulan tersebut. Salah satu tugasnya adalah membersihkan rumah. Sisihkan satu hari untuk melakukan pembersihan rumah secara menyeluruh. Anda juga dapat mengumpulkan beberapa pakaian bekas dan barang-barang bekas untuk disumbangkan selama Ramadhan.

Tips Persiapan Mudik Lebaran Aman dan Nyaman dengan Kendaraan Pribadi

Persiapkan Makanan Siap Masak

Kita juga cenderung menghabiskan terlalu banyak waktu di dapur selama Ramadhan. Dan terkadang, Anda tidak dapat menahannya ketika Anda harus memberi makan seluruh keluarga sendirian! Itu sebabnya ide bagus untuk apa yang harus dilakukan sebelum Ramadhan adalah membuat makanan terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
img_title