Aneka Manfaat Senam, Salah Satunya Tingkatkan Kemampuan Kognitif

Ilustrasi senam
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Setiap orang pasti memiliki cara tersendiri dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuhnya. Salah satunya dengan rutin melakukan senam, baik di waktu pagi maupun sore hari. Aktivitas fisik yang aktif akan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Waspada 5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran

Aktivitas fisik ini salah satunya bisa dilakukan dengan senam. Penelitian dari International Journal of Cardiovascular Science mengungkapkan beberapa manfaat dari senam. Berikut ini ulasannya dilansir dari VIVA, Rabu, 10 Mei 2023.

Meningkatkan kesehatan tulang

Libur Lebaran, Dokter Imbau Warga RI Waspada Flu Singapura dan DBD

Melakukan gerakan senam dapat membantu tulang tetap bugar dan mencegah kerapuhan. Wanita khususnya kerap mengalami kehilangan massa tulang seiring bertambahnya usia. Jadi, melakukan gerakan senam sejak usia muda, dapat membantu menjaga kepadatan tulang dan mencegah wanita mengembangkan kelainan tulang yang terkadang muncul seiring bertambahnya usia.

Meningkatkan fleksibilitas

Kenali Gejala Leptospirosis, Penyakit Kencing Tikus di Musim Hujan dan Banjir

Saat melakukan gerakan senam, Anda akan mengkondisikan otot agar lebih fleksibel. Hal ini bisa membuat Anda lebih lentur sehingga dapat membantu mengurangi risiko cedera. Dengan tubuh yang fleksibel, juga akan banyak membantu rutinitas Anda.

Mencegah penyakit

Halaman Selanjutnya
img_title