5 Kontroversi Panji Gumilang Pendiri Ponpes Al Zaytun, Sempat Mau Dirikan Ponpes Kristen

Pendiri Pondok Pesantren AL Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim –Baru-baru ini pendiri Pondok Pesantren AL Zaytun, Panji Gumilang tengah hangat menjadi perbincangan setelah melakukan beberapa kontroversial hingga viral di media sosial. Bahkan Ustaz Abdul Somad turun berkomentar atas beberapa kebijakan kontroversial yang dilakukan oleh Panji Gumilang sebagai pendiri Pondok Pesantren AL Zaytun

Bagaimana Hukum Ngabuburit Bareng Pacar? Simak Penjelasannya

Salah satunya tentang penentangan terhadap salam yahudi bahkan baru-baru ini, Panji Gumilang berencana untuk mendirikan sekolah Kristen dan Gereja di Ponpes AL Zaytun. Berikut beberapa kontroversi Panji Gumilang pendiri Ponpes AL Zaytun, dilansir berbagai sumber sebagai berikut: 

1. Sholat Id Antara Laki-laki dan Perempuan Dicampur

Gus Zahro Setuju Ponpes di Trenggalek Ditutup gegara Kasus Pencabulan

Sebelumnya viral di media sosial yang memperlihatkan Sholat Id antara shaf jamaah laki-laki dan perempuan disatukan. Hal tersebut terjadi di Ponpes AL Zaytun. Dalam perayaan Sholat Id, dimana Panji Gumilang bertindak sebagai penceramah. 

"Kegiatan perayaan Id Al Fithri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Al-Zaytun-Indonesia," demikian keterangan caption tersebut dikutip dari akun Instagram @unikinfo_id yang membagikan peristiwa ini.

Beda Pandangan soal Imsak dalam Islam menurut UAS dan Ustaz Khalid Basalamah

2. Salam Yahudi 

Beredar video yang memperlihatkan pendiri Pondok Pesantren AL Zaytun, Panji Gumilang mengenalkan ucapan 'Salam Yahudi' hal tersebut menjadi viral di media sosial. Dalan videonya pun mengajak santri dan tamu undangan untuk mengucapkan salah untuk umat Kristen. 

Halaman Selanjutnya
img_title