Angkat Kisah Cerita Rakyat, Film Horor Legend of Calon Arang Siap Diproduksi

Para Pemain Film Film: Legend Of Calon Arang
Sumber :
  • Istimewa

Komika Mo Sidik, yang dikenal dengan kemampuannya dalam dunia komedi, kini mengambil peran sebagai produser dalam film horor berjudul Legend of Calon Arang. Film ini diproduksi oleh Kunci Film dan Lingkar Film, Mo Sidik juga berperan sebagai konsultan komedi.

Besok, Film Horor Trinil: Kembalikan Tubuhku Tayang di Bioskop Surabaya

"Ini adalah kali pertama saya terlibat di balik layar sebagai produser. Meskipun sebelumnya saya sudah sering menjadi konsultan komedi dan melakukan cameo dalam beberapa film," ujar Mo Sidik saat syukuran menjelang proses syuting film Legend of Calon Arang di Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sebagai seorang aktor, Mo Sidik biasanya hanya perlu menerima skenario dan berakting di depan kamera. Namun, kali ini peran sebagai produser membawa tantangan yang berbeda. Ia harus memikirkan banyak hal.

Film Dokumenter Land of Blessings Tentang Lamongan Menang di Asia Pasifik

"Salah satu kesulitan adalah mencocokkan jadwal para pemain. Mereka aktif di industri ini dan memiliki pekerjaan lain, sehingga sulit untuk menyelaraskan waktu mereka," katanya.

Menyisipkan unsur komedi dalam film horor juga menjadi tantangan tersendiri bagi Mo Sidik dalam proyek film ini. Bahkan, ia harus merevisi skenario hingga 17 kali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Serem, Luna Maya Akui Ketempelan Saat Syuting Film Panggonan Wingit

Film Legend of Calon Arang mengangkat cerita rakyat yang sangat populer di kalangan masyarakat Jawa dan Bali. Hal inilah yang menarik perhatian Mo Sidik untuk terlibat dalam proyek ini.

"Menurut saya, ceritanya sangat menarik. Folklor ini sudah menjadi legenda turun-temurun di Bali. Yang kami angkat dalam film ini adalah tentang kutukan Calon Arang. Ia adalah sosok legenda di Jawa dan Bali," ujarnya.