Kurasi Kuliner, Bentuk Komitmen Syafira Devani Putri Majukan UMKM Kuliner Lokal

Syafira Devani Putri, pemilik akun @kulinersby
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Mungkin tidak asing dengan @kulinersby bagi pecinta kuliner Jawa Timur. Akun Instagram yang memiliki pengikut 550 ribu ini penuh dengan konten kuliner menggugah selera. Namun, tidak banyak yang tahu jika founder-nya adalah seorang ibu muda nan cantik asal Sidoarjo bernama Syafira Devani Putri. 

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Akun @kulinersby melejit karena kontennya yang menggiurkan dan merakyat. Berkat kepiawaian dan ketekunan Syafira dalam mengulas dan membuat konten, membuat tiap video yang diunggah populer dikalangan masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur. Maka tak mengherankan bila Syafira berhasil membangun komunitas penggemar yang besar dan aktif, terutama di akun media sosial, seperti Instagram dan Tiktok. 

Menurut Syafira, kehadiran @kulinersby tak hanya membuat kuliner lokal makin dikenal, tetapi juga mudah ditemukan oleh calon pelanggan yang ingin mencari makanan enak di Surabaya. 

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

"Kami ingin @kulinersby dapat menjadi solusi yang tepat bagi pecinta kuliner dan wisatawan yang ingin mencicipi kuliner khas Surabaya. Selain itu, dapat mendorong UMKM kuliner lokal untuk meningkatkan visibilitas mereka kepada calon pelanggan," ungkapnya. 

Syafira menjelaskan, @kulinersby akan terus menyajikan konten-konten inspiratif dan mengguggah selera, sehingga audiens bisa terus engage. 

Pj Gubernur Jatim Tanggapi Polemik Warung Madura di Bali : Ekonomi Sekarang 24 Jam

"Pada prosesnya, kami tak sekadar mencicipi, tetapi juga mengkurasi UMKM kuliner lokal yang ada di Surabaya. Kurasi adalah salah satu komitmen kami untuk memajukan UMKM kuliner lokal," ujar Syafira. 

Lebih lanjut, perempuan yang suka membaca ini menuturkan, @kulinersby merupakan salah satu wadah yang ia bentuk untuk kembali mempromosikan ragam kuliner khas Surabaya ke masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title