Jangan Lewatkan, Berikut Tips Menyewa Mobil untuk Liburan di Kota Tujuan Wisata

Ilustrasi mobil.
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA JatimLiburan sekolah sudah berakhir. Hari ini, Minggu 16 Juli 2023 adalah kesempatan untuk berlibur bagi kamu yang masih memiliki cuti, dan liburan ke luar kota bisa menjadi obat ampuh untuk mengusir penat.

Mobil Bawa Satu Keluarga di Mojokerto Terjun ke Jurang Sedalam 7 Meter, Dua Orang Luka Berat

Tentunya, akan kurang asyik jika masa liburan dihabiskan di hotel, atau sekadar berjalan kaki ke kawasan wisata terdekat. Banyak tempat menarik menunggu untuk dikunjungi, yang jaraknya kurang lebih 30 menit hingga satu jam perjalanan. 

Untuk bisa melakukan hal itu, sebaiknya kamu mempertimbangkan menyewa mobil. Cara ini lebih praktis, ketimbang membawa mengemudi sendiri kendaraan ke kota tujuan wisata.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Tentunya, jangan sembarang menerima penawaran penyewaan kendaraan yang banyak tersedia di bandara. Kamu harus memperhitungkan beberapa hal, mulai dari ukuran mobil hingga benefit yang ditawarkan.

Jika hanya pergi berdua, ada baiknya memilih kendaraan berukuran kecil, seperti hatchback atau low cost green car. Jika kawasan wisata yang dituju memiliki kontur pegunungan, ada baiknya menggunakan mobil dengan kapasitas mesin di atas 1.300cc.

Spesifikasi All New Citroen C3 Aircross, SUV Berkapasitas 7 Penumpang Hadir di Surabaya

Pastikan bahwa kamu memilih jasa penyewaan yang terpercaya. Jangan tergiur tarif murah, karena bisa saja ada udang di balik batu. Seperti kondisi mobil yang tidak prima, hingga status kepemilikan kendaraan.

Selain itu kamu harus mengetahui persyaratan untuk menyewa mobil. Sebelum menyewa mobil, biasanya kamu akan diharuskan untuk memberikan fotocopy atau softcopy KTP dan SIM serta mengisi formulir secara tertulis ataupun daring. Sehingga sebelum menyewa mobil, pastikan kamu mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan.

Halaman Selanjutnya
img_title