Wanita Lebih Sering Migrain, Ini Sebabnya

Ilustrasi sakit kepala
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimMigrain bukan sekadar sakit kepala biasa, ini adalah gangguan sistem saraf yang melemahkan. Orang yang mengalami migrain mengalami nyeri berdenyut biasanya di satu sisi kepala. 

Spesialis Kulit dan Kelamin Beri Saran Masalah Kulit yang Rentan Dialami Wanita Hamil

Rasa sakitnya sering disertai mual, muntah, dan sangat sensitif terhadap cahaya atau suara. Serangan dapat berlangsung selama berjam-jam atau berhari-hari, dan untuk meringankan penderitaan, beberapa orang menghabiskan waktu dengan menyendiri di ruangan yang gelap dan sunyi.

Sekitar 800 juta orang di seluruh dunia mengalami sakit kepala migrain. Di Amerika Serikat saja, sekitar 39 juta atau kira-kira 12 persen populasi mengalaminya secara teratur.

Wanita Haid di Bulan Ramadan Tetap Bisa Raih Pahala, Lakukan 6 Amalan Ini

Dan sebagian besar dari orang-orang ini adalah wanita. Lebih dari tiga kali lebih banyak dibandingkan pria yang mengalami migrain. Bagi wanita usia 18 hingga 49 tahun, migrain adalah penyebab utama kecacatan di seluruh dunia.

Terlebih lagi, penelitian menunjukkan bahwa migrain pada wanita lebih sering terjadi, lebih melumpuhkan, dan bertahan lebih lama daripada pria. Wanita lebih mungkin dibandingkan pria untuk mencari perawatan medis dan obat resep untuk migrain.

Ini Dia Titik Paling Sensitif Wanita menurut Seksolog, bikin Orgasme Lebih Greget!

Wanita yang mengalami migrain cenderung memiliki lebih banyak masalah kesehatan mental termasuk kecemasan dan depresi, menurut situs Science Alert, Jumat, 11 Agustus 2023.

Ahli saraf bersertifikat yang berspesialisasi dalam pengobatan sakit kepala, Danielle Wilhour menyebut perbedaan gender dalam migrain sangat menarik. Dan beberapa alasan mengapa perbedaan ini ada, mungkin akan mengejutkan.

Halaman Selanjutnya
img_title