Dokter Boyke Beri Tips Ampuh Bangkitkan Gairah Seksual Usai Melahirkan

Ilustrasi bercinta
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Setiap pasangan suami istri pasti mendambakan hubungan yang romantis. Salah satu kuncinya adalah dengan menjaga kenyamanan di ranjang. Namun bagi wanita yang baru saja melahirkan, tidak jarang terjadi masalah dalam mencapai orgasme

Begal dan Bacok Pasutri di Jalan Ngagel Surabaya, 6 dari 8 Pelaku Berstatus Anak

Orgasme adalah kondisi saat seseorang mencapai titik puncak atau klimas dalam aktivitas seksual. Pada wanita, kondisi ini biasanya dapat dicapai dengan merangsang area sensitif tubuh mereka. 

Area sensitif pada wanita sendiri terbagi menjadi dua yakni G-spot dan klitoris. G-spot sendiri berada di dinding atas dalam vagina, sedangkan klitoris terletak di bagian atas luar vagina. 

Pasutri Asal Lamongan Kompak Curi Motor, Pelaku Sudah Beraksi di 4 Lokasi

Terkait dengan orgasme ini, seksolog kenamaan dr. Boyke angkat bicara. dr Boyke menyebut ada beberapa tanda dari orgasme pada wanita mulai dari nafas memberat hingga adanya perubahan pada tungkai.

"Hai para wanita, ketika wanita itu mengalami orgasme apa yang terjadi? Si wanita itu pertama dia akan nafasnya berat, lalu perubahan pada tungkai. Setiap 0,7 detik dia bergetar, nah satu hal dia itu akan menjepit penis dan menghisapnya ke dalam (vagina)," kata dia dikutip dari video yang diunggah di akun TikTok Klinik_pasutri.id.

Suami Kecanduan Judi Online, Puluhan Istri di Lamongan Pilih Cerai

Sayangnya orgasme yang seperti disampaikan oleh dr. Boyke di atas akan sulit dirasakan oleh wanita-wanita yang baru saja melahirkan. Mereka yang setelah melahirkan tidak melakukan senam kegel disebutnya akan kesulitan mencapai orgasme, sebab pasca melahirkan otot panggul dan otot vagina meregang saat mendorong bayi keluar sehingga membuat vagina menjadi longgar. Dengan kegel sendiri diketahui bisa dilakukan untuk kembali merapatkan ukuran vagina.  

Senam kegel sendiri diketahui dapat mengencangkan otot pelvik salah satunya bagian vagina. Cara mengencangkan otot panggul sendiri seperti sedang menghentikan aliran urine saat buang air kecil dan tahan selama 5 detik. Pada posisi ini usahakan untuk tetap bernapas dan mengencangkan otot perut, paha serta bokong. 

Halaman Selanjutnya
img_title