Ikuti Festival Layang-layang di Gresik, Tim Naga Wingit Tuban Optimis Juara

Festival Layang-layang di Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Festival layang-layang digelar di Desa Dohoagung, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Minggu, 17 September 2023. Berbagai jenis kreasi layang yang dilombakan, mulai dari layangan bentuk naga hingga layangan biasa.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Festival yang digelar di tengah-tengah sawah ini diikuti puluhan peserta dari dalam dan luar negeri sehingga menjadi tontonan yang menarik. Tak hanya bagi warga Desa Dohoagung dan warga Kecamatan Balongpanggang saja, tapi juga pengunjung dari luar Kabupaten Gresik.

Salah satu peserta lomba festival layang-layang, Isdi yang juga ketua perkumpulan layang-layang Naga Wingit asal Tuban mengaku tertarik mengikuti festival ini. Apalagi tahun 2022 lalu, timnya menjadi juara harapan kategori layangan naga.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

"Ini lomba berbeda dengan tahun 2022 lalu, jadi kami tertarik mengikuti. Kami ingin mengulang sukses seperti tahun lalu yang bisa menyabet juara harapan 1. Kali ini kami optimis bisa juara lagi," katanya.

Apalagi lanjut pria 40 tahun ini, festival yang digelar di Desa Dohoagung ini berskala nasional dan melibatkan peserta dari mancanegara, sehingga akan berusaha menampilkan yang terbaik.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

Dengan pengalaman mengikuti festival layang-layang di berbagai tempat, seperti di Kota Blitar, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Kediri akan sangat membantu bagaimana agar bisa menjadi juara.

"Setelah mendapat undangan festival, dan ada peserta dari luar negeri, kami sangat antusias. Layangan yang kami kreasi juga baru. Ditambah pengalaman kami banyak, telah mengikuti festival layang-layang di beberapa Kota," jelas Isdi.

Halaman Selanjutnya
img_title