Nikmati Fasilitas Masjid Bergaya Majapahit dan Kolam Renang di Hotel Aston Mojokerto

Fasilitas Masjid Hotel Aston Mojokerto
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA JATIM - Banyak hotel yang menjadi pilihan ketika berkunjung ke Mojokerto. Masing-masing hotel memiliki layanan dan fasilitas berbeda-beda.

Dampak Gempa Bumi di Tuban, 28 Rumah di Kecamatan Tambak Bawean Gresik Rusak Parah

Hotel Aston Mojokerto misalnya. Selain konsep smart room, hotel bintang 4 ini juga menghadirkan fasilitas Masjid. Tentunya, ini yang menjadi pembeda dari hotel lainnya.

Hotel Aston Mojokerto terletak di Jalan Totok Kerot , Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Begitu masuk halaman Hotel, pengujung disambut dengan bangunan Masjid bergaya Majapahitan. Dinding luarnya disusun dengan batu bata merah.

Tips Parenting Ala Khofifah: Urgensi Kenalkan Pengetahuan Agama Sejak Dini

Masjid berlantai dua ini dinamakan Al Birru. Al birru sendiri memiliki kebaikan dan terbuka untuk umum. Sebab, Masjid Al Birru tidak hanya diperuntuk karyawan dan pengunjung saja.

Namun, masyarakat umum yang kebetulan melintas di depan hotel juga diperbolehkan untuk memanfaatkannya untuk beribadah.

Menjadikan Masjid sebagai Sentra Kegiatan Dakwah dan Edukasi Masyarakat

"Masjid Al Birru merupakan salah satu bentuk kepedulian Kami terhadap hak beribadah setiap individu. Masjid berlantai dua ini bisa setiap saat digunakan oleh masyarakat umum yang ingin menunaikan ibadah sholat," kata Iwan Setiawan, General Manager Aston Mojokerto dalam rilis yang diterima Viva Jatim, Jumat, 6 September 2023.

Selain salat, masjid ini juga bisa digunakan untuk tempat berlangsungnya akad nikah, apabila menggelar acara pernikahan di balroom Hotel Aston Mojokerto. 

Halaman Selanjutnya
img_title