Bikin Geram, Aksi Tentara Israel dalam Masjid Dinilai Lecehkan Islam

Tentara Israel di atas mimbar masjid
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Konflik berkepanjangan antara Palestina dan Israel masih terus berlanjut. Hingga kini pun serangan demi serangan terus diluncurkan. Banyaknya korban berjatuhan di Gaza bukan hal baru lagi. 

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Namun demikian, di tengah mirisnya krisis kemanusiaan, aksi tak sopan malah dilakukan oleh tentara Israel dan dinilai telah melecehkan Islam. Hal tersebut sempat viral di media sosial. 

Peristiwa yang terjadi di Jenin, Tepi Barat, Palestina pada Kamis, 14 Desember 2023 itu tentu saja membuat umat Islam geram. Di tempat suci nan sakral untuk ibadah itu, tentara Israel malah bernyanyi riang di mimbar masjid

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Dikutip dari VIVA, Jumat, 15 Desember 2023, meskipun tidak dijelaskan secara rinci di masjid mana kejadian itu terjadi, tentara Israel terdengar melantunkan lagu berbahasa Ibrani dengan menggunakan mikrofon.

Yang lebih membuat geram, seorang prajurit militer Israel lainnya tampak merekam aksi rekannya di mimbar dengan menggunakan ponselnya.

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Ekonomi RI Berantakan, Presiden Terpilih Diminta Lakukan Antisipasi

Tentara Israel yang merekam rekannya itu berdiri di seberang mimbar, dengan perlengkapan dan senjata lengkap. Keduanya serdadu zionis itu juga masuk masjid tanpa melepas sepatu.

Menurut akun tersebut, tak hanya dua tentara Israel yang masuk ke masjid di Jenin itu. Anak buah gembong genosida, Benjamin Netanyahu, lebih dulu mendobrak pintu masjid.

Halaman Selanjutnya
img_title