Sinau Bareng di Bulan Bahasa, Wabup Gresik: Buka Wawasan Siswa dan Motivasi Cinta Literasi

Sinau bareng bersama Wakil Bupati Aminatun Habibah
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Inovasi dilakukan Dinas Pendidikan (Dindik) Gresik dalam membuka wawasan para siswanya pada momen bulan bahasa dengan Sinau bareng bersama Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah ke beberapa sekolah termasuk ke UPT SMPN 20 Gresik, Rabu, 11 Oktober 2023.

Jaga Perairan Laut Gresik, Polsek Kawasan Patroli Gabungan Harkamtibmas

"Saya bangga melihat para siswa di Gresik yang masih menjaga kelestarian budaya. Ini juga menjadi salah satu tujuan dari sinau bareng hari ini," ucap Wabup yang juga mantan Kepala Sekolah SMK Assa'adah itu.

Di depan ratusan siswa UPT SMPN 20 Gresik, Wabup memberikan motivasi agar para siswa semakin rajin dalam belajar. Harapannya agar para siswa dapat membiasakan diri dalam berliterasi atau membaca.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Salah satu hal yang utama dalam pendidikan adalah literasi. Ini menjadi gerbang dalam membuka wawasan kita lebih jauh," ungkap Bu Min sapaan akrabnya.

Selain itu, Bu Min itu juga mengajak para siswa untuk saling menyayangi sesama manusia. Sebisa mungkin menghindari kekerasan dan perbuatan tidak terpuji kepada sesama. 

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

"Muaranya adalah menjadikan sekolah kita menjadi sekolah yang ramah anak." ujarnya singkat.

Wabup perempuan pertama Gresik ini juga berkesempatan melihat pameran hasil projek kurikulum merdeka UPT SMPN 20 Gresik. Seperti ecoprint, batik jumputan, kerajinan serat alam, kompos, dan beberapa makanan dan minuman produksi sekolah.

Halaman Selanjutnya
img_title