Untuk Menginspirasi UMKM di Sumenep, Apical Gelar Kreasi Rasa

Apical gelar acara ‘Kreasi Rasa Bersama Apical’
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Sumenep, VIVA Jatim – Untuk menginspirasi UMKM di Sumenep, pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang, Apical menggelar acara ‘Kreasi Rasa Bersama Apical’, di toko kue terbesar di Sumenep, Jawa Timur, yakni toko bahan kue Dewi Sri. 

Pertumbuhan Ekonomi Gresik di Bawah Rata-Rata Nasional, Butuh Sentuhan Birokrasi

Kegiatan ini memperkenalkan berbagai produk-produk functional dan specialty fats yang diproduksi Apical. Selain itu, kegiatan ini melibatkan puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Sekar Puteh di Sumenep yang bertujuan untuk memberikan dampak positif pelaku UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu menggairahkan pertumbuhan UMKM di sektor industri makanan sekaligus memperkuat citra dari brand Apical, seperti Vitas, Medalia, dan Frybest. Berbagai resep produk yang kami sajikan diharapkan dapat menjadi inspirasi produk bagi para UMKM. Kami siap mendukung para pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas produk sehingga dapat mendorong ekonomi berkelanjutan," kata George Tjiptamustika, Market Development Manager Apical Group.

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Pada kesempatan tersebut, Apical mendemonstrasikan berbagai makanan lezat yang dihasilkan menggunakan beberapa produk Apical, yang dipandu langsung oleh Technical Baker Apical, Chef Heri Teguh dan Chef Teddy Kosasih. 

Kegiatan tersebut berlangsung meriah karena pelanggan toko bahan kue Dewi Sri dan UMKM lokal dapat mencoba langsung masakan yang disajikan, atau terinspirasi untuk menjual makanan dengan resep-resep unggulan yang dibagikan oleh Apical.

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Salah seorang peserta baking demo, Wiwik asal Sampang , mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan Apical ini sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM. 

“Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dengan berbagai jenis makanan yang berbeda di kemudian hari,” tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title