Kunjungi Agrowisata Karangsari di Kota Blitar, Gubernur Khofifah: Jadi Destinasi Andalan

Gubernur Khofifah Kunjungi Agrowisata Petik Buah Belimbing Karangsari
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Blitar, VIVA JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkesempatan mengunjungi wisata petik buah Belimbing di Agrowisata Karangsari yang terletak di Jalan Jeruk, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Sabtu 28 Oktober 2023.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Kunjungan itu dilakukan seusai Gubernur Khofifah menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda, menggelar pasar murah dan pembagian zakat produktif serta melepas parade komunitas VW Blitar.

Setibanya di lokasi, Gubernur Khofifah dengan penuh semangat memetik satu persatu buah Belimbing yang berukuran besar serta berwarna  orange. Hal itu sebagai ciri khas Belimbing jenis Karangsari Merah yang juga merupakan ikon Kota Blitar.

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Tak hanya itu, Gubernur Khofifah juga memborong hasil panen Belimbing Karangsari ini, baik dari hasil petik sendiri maupun hasil petikan yang telah dipilihkan oleh petani. Ia pun, juga langsung mencicipi buah Belimbing hasil petikannya.

“MasyaAllah  manis segar dan besar-besar Belimbingnya, dari warnanya juga membuat kita berasa ingin segera mencicipinya,” ungkapnya.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

Tidak hanya menikmati petik buah Belimbing dan mencicipinya, Gubernur Khofifah juga bersantai menikmati teduhnya rerimbunan pepohonan Belimbing yang berjumlah sekitar 2000 pohon yang tersebar di area seluas 5 hektar ini. Dimana, pohon-pohon Belimbing jenis Karangsari Merah ini dirawat oleh kurang lebih 50 petani.

“Saya sempat ke sini tiga tahun yang lalu. Saat ini sudah ada progres yang cukup baik,” terang Khofifah.

Halaman Selanjutnya
img_title