5 Hal Ini Jangan Lakukan saat Liburan ke Labuan Bajo, agar Tak Kecewa

Pemandangan di Pulau Padar, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.
Sumber :
  • Dokumentasi wisatawan surabaya.

Labuan Bajo, VIVA Jatim – Labuan Bajo menjadi salah satu daerah wisata unggulan di Indonesia yang jadi jujukan para pelancong untuk dikunjungi saat liburan, baik wisatawan mancanegara maupun domestik. Ada banyak destinasi wisata alam yang indah dan ciamik ditawarkan di kawasan wisata yang ada di Indonesia Timur itu. Yang terkenal ialah melihat komodo secara langsung di Pulau Komodo.

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Untuk diketahui, Labuan Bajo adalah sebuah desa yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bila menggunakan jalur udara, Anda langsung akan disuguhi pemandangan alam yang indah di sana begitu akan mendarat di Bandara Komodo. Pengunjung akan disuguhi lukisan alam gugusan pulau dan punukan bukit-bukit.

Sebelum berpelesir ke pulau-pulau, pengunjung bisa memulai liburan di daratan di Pulau Flores tersebut. Di antaranya Goa Batu Cermin, Goa Rangko, atau mendaki ke kawasan pegununungan untuk melihat rumah adat Manggarai Barat dan menikmati durian. Di sana, Anda juga bisa memilih karya kerajinan tangan khas Manggarai Barat.

H+4 Libur Lebaran, Jalur Wisata Trawas - Pacet Mojokerto Ramai Lancar

Wisatawan berpose perang dengan orang adat Manggarai Barat.

Photo :
  • Dokumentasi wisatawan surabaya.

Setelah itu baru Anda bisa meluncur menuju berbagai lokasi wisata maritim ke pulau-pulau. Menuju ke sana, Anda bisa memanfaatkan speed boat, start dari Pelabuhan Labuan Bajo. Beberapa pulau yang bisa dikunjungi, yaitu Pulau Padar, Pulau Indar, Pulau Komodo, Pulau Kanawa, dan lainnya. Di sana Anda juga bisa snorkeling dan bermain air di Pantai Pink.

Pj Gubernur Adhy Pastikan Kenyamanan Wisatawan di Jatim selama Libur Lebaran

Namun, sebelum pelesir ke barbagai destinasi wisata tersebut, sedikitnya ada 5 hal yang perlu Anda hindari agar liburan di Labuan Bajo tak berbuah kecewa.

1. Jangan bangun kesiangan

Halaman Selanjutnya
img_title